Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemerintah Otoritas akan Kunjungi Gaza, PM Palestina: Spiritnya Positif

Pemerintah Otoritas akan Kunjungi Gaza, PM Palestina: Spiritnya Positif

PM Palestina dari Fatah, Ramy Alhamdallah (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ramalah. Perdana Menteri (PM) Palestina, Rami Hamdallah, menyebutkan pemerintah otoritas Palestina akan mengunjungi Gaza Senin (02/10) esok hari. Menurutnya, spirit dari kunjungan kali ini sangat positif.

“Kita akan berkunjung ke Jalur Gaza besok Senin, dengan spirit positif, untuk menjalankan peran kita dalam mendukung rekonsiliasi. Juga untuk menutup lembar-lembar perpecahan, sehingga negara akan bersatu dengan rakyat dan institusinya,” kata Hamdallah dalam pertemuan menteri, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Ahad (01/10/2017).

Hamdallah juga menyebutkan tujuan dari kunjungan pemerintah ke Jalur Gaza. “Dalam konteks langkah-langkah untuk mengakhiri perpecahan. Juga bertujuan untuk situasi Gaza dan institusinya,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyebut Otoritas mendukung penuh upaya rekonsiliasi yang dipelopori Mesir. Pemerintah menurutnya akan berkontribusi secara bertahap. “Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang muncul di masa lalu yang menjadi penghalang dalam melaksanakan kesepakatan rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah,” lanjutnya.

Menurut jadwal, pemerintah otoritas akan mengunjungi Jalur Gaza pada Senin esok hari. Selama kunjungan, mereka juga akan menggelar pertemuan pekanan di sana pada hari Selasanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabi

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization