Home / Berita / Internasional / Asia / Ismail Haniyah: Kami Sungguh Ingin Wujudkan Rekonsiliasi Palestina

Ismail Haniyah: Kami Sungguh Ingin Wujudkan Rekonsiliasi Palestina

Ismail Haniyah, Kepala Biro Politik Hamas.(worldtribunne.com)

dakwatuna.com – Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah, menyebut pihaknya sungguh-sungguh ingin wujudkan rekonsiliasi Palestina. Hal itu sebagaimana pernyataan tertulis dari kantor Hamas, dan diterima aa.com.tr/ar, Sabtu (30/09/2017).

Selain itu, Haniyah juga menyatakan, pihaknya ingin mengubah realitas ancaman perpecahan menjadi realitas lainnya. “Kami mendorong terwujudnya rekonsiliasi di Tepi Barat sebagaimana di Gaza,” tambahnya.

Ia melanjutkan, “Asas rekonsiliasi ada pada persatuan Tepi Barat dan Gaza, serta mencegah terjadi perpecahan di keduanya. Ini untuk mengakhiri kekelaman dan menyelesaikan banyak hal.”

“Termasuk untuk memulihkan kehidupan politik dan kebebasan, menghormati perbedaan, menjamin kerja intitusional dan keamanan kerja bagi seluruh rakyat Palestina,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Haniyah menyatakan, “Kami berharap dapat mencapai situasi nasional yang akan membantu kami dalam membahas situasi dan kehidupan rakyat di luar. Juga tentang berbagai tantangan yang dihadapi, serta risiko yang menyertainya. Terutama di kamp-kamp pengungsian.”

“Hamas senantiasa memihak berbagai rekonsiliasi, mengakhiri perpecahan, menyusun ulang rumah-rumah rakyat. Persatuan nasional akan selalu jadi prioritas,” tegas Haniyah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Turki Sebut Pencaplokan Tepi Barat untuk Kepentingan Politik Netanyahu