Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ismail Haniyah: Kami Sungguh Ingin Wujudkan Rekonsiliasi Palestina

Ismail Haniyah: Kami Sungguh Ingin Wujudkan Rekonsiliasi Palestina

Ismail Haniyah, Kepala Biro Politik Hamas.(worldtribunne.com)

dakwatuna.com – Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah, menyebut pihaknya sungguh-sungguh ingin wujudkan rekonsiliasi Palestina. Hal itu sebagaimana pernyataan tertulis dari kantor Hamas, dan diterima aa.com.tr/ar, Sabtu (30/09/2017).

Selain itu, Haniyah juga menyatakan, pihaknya ingin mengubah realitas ancaman perpecahan menjadi realitas lainnya. “Kami mendorong terwujudnya rekonsiliasi di Tepi Barat sebagaimana di Gaza,” tambahnya.

Ia melanjutkan, “Asas rekonsiliasi ada pada persatuan Tepi Barat dan Gaza, serta mencegah terjadi perpecahan di keduanya. Ini untuk mengakhiri kekelaman dan menyelesaikan banyak hal.”

“Termasuk untuk memulihkan kehidupan politik dan kebebasan, menghormati perbedaan, menjamin kerja intitusional dan keamanan kerja bagi seluruh rakyat Palestina,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Haniyah menyatakan, “Kami berharap dapat mencapai situasi nasional yang akan membantu kami dalam membahas situasi dan kehidupan rakyat di luar. Juga tentang berbagai tantangan yang dihadapi, serta risiko yang menyertainya. Terutama di kamp-kamp pengungsian.”

“Hamas senantiasa memihak berbagai rekonsiliasi, mengakhiri perpecahan, menyusun ulang rumah-rumah rakyat. Persatuan nasional akan selalu jadi prioritas,” tegas Haniyah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization