Home / Berita / Internasional / Asia / Dari Ankara, Putin Sebut Syarat-syarat Akhiri Perang di Suriah Telah Tercapai

Dari Ankara, Putin Sebut Syarat-syarat Akhiri Perang di Suriah Telah Tercapai

Tampak Presiden Turki dan Presiden Rusia Saat Konferensi Pers Bersama. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Rusia, Vladimir Putin, melakukan kunjungan resmi ke Turki untuk bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Saat menggelar konferensi pers bersama, Putin menyebut syarat-syarat untuk mengakhiri perang di Suriah telah tercapai.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (29/09/2017), Putin menegaskan, dirinya dan Turki sepakat untuk menajamkan koordinasi untuk menemukan solusi politik krisis Suriah melalui Perundingan Jenewa. Ia juga mengungkapkan pujian atas apa yang dicapai oleh Perundingan Astana.

“Secara praktis, kondisi untuk mengakhiri perang saudara di Suriah telah tersedia. Serta untuk mengalahkan teroris untuk terakhir kalinya. Sehingga rakyat Suriah bisa kembali hidup aman dan kembali ke rumah-rumah mereka,” kata Putin.

Sementara itu, Erdogan pada gilirannya menjelaskan hasil pertemuan dengan Putin. Menurutnya, telah disepakati untuk meneruskan upaya mewujudkan terbentuknya zona aman di Idlib. Hal itu dimaksudkan agar dapat membantu proses mengakhiri krisis di Suriah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Selama Aku Masih Hidup, Turki Tak Akan Tunduk pada Lembaga Asing

Organization