Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dari Ankara, Putin Sebut Syarat-syarat Akhiri Perang di Suriah Telah Tercapai

Dari Ankara, Putin Sebut Syarat-syarat Akhiri Perang di Suriah Telah Tercapai

Tampak Presiden Turki dan Presiden Rusia Saat Konferensi Pers Bersama. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Rusia, Vladimir Putin, melakukan kunjungan resmi ke Turki untuk bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Saat menggelar konferensi pers bersama, Putin menyebut syarat-syarat untuk mengakhiri perang di Suriah telah tercapai.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (29/09/2017), Putin menegaskan, dirinya dan Turki sepakat untuk menajamkan koordinasi untuk menemukan solusi politik krisis Suriah melalui Perundingan Jenewa. Ia juga mengungkapkan pujian atas apa yang dicapai oleh Perundingan Astana.

“Secara praktis, kondisi untuk mengakhiri perang saudara di Suriah telah tersedia. Serta untuk mengalahkan teroris untuk terakhir kalinya. Sehingga rakyat Suriah bisa kembali hidup aman dan kembali ke rumah-rumah mereka,” kata Putin.

Sementara itu, Erdogan pada gilirannya menjelaskan hasil pertemuan dengan Putin. Menurutnya, telah disepakati untuk meneruskan upaya mewujudkan terbentuknya zona aman di Idlib. Hal itu dimaksudkan agar dapat membantu proses mengakhiri krisis di Suriah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan: Selama Aku Masih Hidup, Turki Tak Akan Tunduk pada Lembaga Asing

Figure
Organization