Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Sebut Kesepakatan Damai Palestina – Israel Mungkin Terjadi

Trump Sebut Kesepakatan Damai Palestina – Israel Mungkin Terjadi

Presiden Amerika Donald Trump. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebutkan ada kemungkinan terwujudnya kesepakatan damai antara Palestina dan Israel. Ia juga menegaskan, pemerintahannya akan mendukung hal itu.

“Kami akan memperbincangkan berbagai permasalahan. Di antaranya kesepakatan damai antara Palestina dan Israel. Ini akan menjadi prestasi, dan kami akan mendukungnya,” katanya pada wartawan, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar Selasa (19/09/2017).

Trump menambahkan, “Aku yakin ada peluang baik untuk mencapainya (kesepakatan, red). Sebagian besar orang berkata tidak ada peluang itu. Tapi rakyat Israel ingin mewujudkannya, dan rakyat Palestina juga menginginkannya. Aku juga sampaikan kepada kalian, bahwa pemerintahan Trump ingin mewujudkan hal itu.”

“Semua pihak berupaya dengan sungguh-sungguh. Kita akan melihatnya terwujud,” lanjutnya.

Dijadwalkan, Trump akan membahas permasalahan tersebut dengan beberapa pimpinan negara. Yaitu Raja Yordania, Abdullah II; Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas; dan Presiden Mesir, Abdul Fatah As-Sisi.

Perundingan damai antara Palestina dan Israel terhenti sejak April 2014. Penolakan Israel untuk menghentikan proyek permukiman disebut-sebut sebagai pemicu terhentinya perundingan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Umumkan Secara Resmi Al-Quds Ibukota Bagi Zionis Israel