Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Sebut Kesepakatan Damai Palestina – Israel Mungkin Terjadi

Trump Sebut Kesepakatan Damai Palestina – Israel Mungkin Terjadi

Presiden Amerika Donald Trump. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebutkan ada kemungkinan terwujudnya kesepakatan damai antara Palestina dan Israel. Ia juga menegaskan, pemerintahannya akan mendukung hal itu.

“Kami akan memperbincangkan berbagai permasalahan. Di antaranya kesepakatan damai antara Palestina dan Israel. Ini akan menjadi prestasi, dan kami akan mendukungnya,” katanya pada wartawan, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar Selasa (19/09/2017).

Trump menambahkan, “Aku yakin ada peluang baik untuk mencapainya (kesepakatan, red). Sebagian besar orang berkata tidak ada peluang itu. Tapi rakyat Israel ingin mewujudkannya, dan rakyat Palestina juga menginginkannya. Aku juga sampaikan kepada kalian, bahwa pemerintahan Trump ingin mewujudkan hal itu.”

“Semua pihak berupaya dengan sungguh-sungguh. Kita akan melihatnya terwujud,” lanjutnya.

Dijadwalkan, Trump akan membahas permasalahan tersebut dengan beberapa pimpinan negara. Yaitu Raja Yordania, Abdullah II; Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas; dan Presiden Mesir, Abdul Fatah As-Sisi.

Perundingan damai antara Palestina dan Israel terhenti sejak April 2014. Penolakan Israel untuk menghentikan proyek permukiman disebut-sebut sebagai pemicu terhentinya perundingan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization