Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Desak PBB Bertindak Efektif untuk Melawan Pemerintah Myanmar

Turki Desak PBB Bertindak Efektif untuk Melawan Pemerintah Myanmar

PM. Turki, Binali Yildirim. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim mengatakan, PBB harus mengambil langkah efektif dan menjatuhkan sanksi kepada pemerintah Myanmar. Hal itu berkaitan dengan tindak kekerasan dan pembantaian yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap Muslik di Rakhine.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, pernyataan tersebut disampaikan PM Yildirim kepada wartawan setelah menunaikan shalat Idul Adha, Jumat (01/09/2017). Dirinya diketahui menunaikan shalat Id di Masjid Süleymaniye di Istanbul.

PM Yildirim mengatakan, “Masyarakat Internasional dan PBB harus bertindak lebih efektif terkait kezaliman yang diterima Muslim Rakhine.”

Ia memperingatkan, “(Kredibilitas PBB) akan diragukan jika mereka tidak ada tindakan yang diambil untuk menghentikan pembantaian di Myanmar.”

PM Turki itu juga menjelaskan, pembantaian Muslim Rakhine bukan hal baru. Mereka semua dibunuh karena keyakinan keagamaan dan karena mereka Muslim.

Tindak kekerasan di Rakhine, tambahnya, senantiasa bertambah dari waktu ke waktu. Bukannya berhenti, tapi malah meningkat jadi pembunuhan dan penenggelaman terhadap mereka yang tidak bersalah.

Ia menjelaskan, “Kezaliman akan tetap kezaliman dimana pun tempatnya. Mendiamkannya juga merupakan tindak kezaliman.”

“Turki sebagaimana yang selama ini dilakukan, akan bekerja untuk memberikan bantuan sebanyak mungkin di satu sisi. Sedang di sisi lain, akan berupaya menghentikan pembantaian itu dan akan bertindak seharusnya untuk mengangkat kezaliman atas Muslim di Rakhine,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Polusi Ancam Kesehatan Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization