Home / Berita / Internasional / Asia / Kunjungan Dadakan, Menhan AS Tiba di Baghdad

Kunjungan Dadakan, Menhan AS Tiba di Baghdad

Menhan AS, James Mattis. (mubasher.aljazeera.com)

dakwatuna.com – Baghdad. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Menhan AS), James Mattis, tiba di ibu kota Irak, Baghdad, Selasa (22/08/2017). Kunjungannya kali ini tidak ada pengumuman sebelumnya. Menurut sumber dari Kemenlu Irak, Mattis akan bertemu dengan beberapa pejabat pemerintah Irak.

Dilansir dari Anadolu Ajansı, sumber mengatakan, “Mattis akan bertemu dengan beberapa pejabat tinggi pemerintahan Irak, guna membahas berbagai permasalahan yang menjadi perhatian bersama. Utamanya adalah masalah ISIS.”

Kunjungan Mattis ke Irak ini bersamaan dengan rencana kampanye militer untuk merebut kembali wilayah Tel Afar dari ISIS.

Sebelumnya, Menhan AS itu diketahui berkunjung di Yordania lalu ke Baghdad. Selanjutnya, ia akan berkunjung ke Arbil, ibu kota Kurdistan Irak. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Turki – Iran Tingkatkan Kerja Sama Militer