Home / Berita / Internasional / Rusia: Situasi Militer dan Politik di Suriah Mulai Membaik

Rusia: Situasi Militer dan Politik di Suriah Mulai Membaik

Jubir Kemenlu Rusia, Maria Zakharova. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Moskow. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Jubir Kemenlu) Rusia Maria Zarakhova, Kamis (17/08/2017), menyebut situasi politik dan militer di Suriah menuju ke arah yang lebih baik.

Zakharova menyampaikan, pihaknya terus berupaya mewujudkan gencatan senjata di Gouta Timur (Damaskus) dan wilayah pedesaan utara Homs.

“Para ahli dari Turki, Iran dan Rusia terus berupaya menerapkan zona aman di Idlib,” kata Zakharova.

Pada bulan Mei lalu, Turki, Rusia dan Iran sepakat membentuk empat wilayah aman, yang salah satunya di Ghouta Timur.

Dalam konferensi persnya itu, Zakharova juga berbicara terkait situasi terkini di Semenanjung Korea. Menurutnya, dampak perang yang mungkin terjadi antara AS dan Korut meluas ke seluruh dunia.

“Jika benar apa yang kita dengar dari langkah-langkah Washington, maka ini adalah akhir dunia,” kata Zarakhova. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sembilan Negara Ini Miliki Senjata Paling Berbahaya di Dunia