Topic
Home / Berita / Internasional / Sekjen PBB Kunjungi Jalur Gaza Akhir Agustus

Sekjen PBB Kunjungi Jalur Gaza Akhir Agustus

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Duta Besar (Dubes) Palestina di PBB, Riyad Mansour mengatakan, Sekretaris jendral (Sekjen) PBB, Antonio Guterres, akan mengunjungi Jalur Gaza pada 31 Agustus mendatang.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung situasi kemanusiaan yang mengerikan yang dijalani rakyat Palestina akibat blokade Israel,” kata Riyad Mansour, Selasa (08/08/2017).

Ia melanjutkan, Sekjen PBB juga akan mengunjungi Ramallah dan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. Selain itu, juga akan bertemu dengan para pemimpin sipil Palestina sert menyempatkan untuk mengunjungi makam pemimpin Palestina, Yasser Arafat.

Riyad menambahkan, “Sekjen akan menggelar kunjungan ke Timur Tengah pada 28, 29 dan 30 Agustus. Ia juga berniat akan menghabiskan satu hari penuh untuk mengunjungi Ramallah serta Jalur Gaza untuk melihat langsung kenyataan dari situasi yang dijalani rakyat Palestina. Ia akan menjadi saksi mata kebrutalan penjajah Israel.”

“Dalam kunjungannya, Sekjen juga akan menegaskan bahwa tiada (Plan B), dan solusi satu-satunya adalah pendirian negara Palestina (berdaulat),” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization