Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hasan: Atas Dosa Apa Israel Membunuh Istri dan Anakku

Hasan: Atas Dosa Apa Israel Membunuh Istri dan Anakku

Yahya Hasan, orang tua Rahaf yang tewas dirudal Israel (boraqnews.com)
Yahya Hasan, orang tua Rahaf yang tewas dirudal Israel (boraqnews.com)

dakwatuna.com – Palestina. Meskipun berusaha menahan tetapi tangisnya selalu pecah setiap kali pemuda Palestina bernama Yahya Hasan ini melihat layar telepon genggamnya dan memandangi foto almarhum anaknya yang bernama Rahaf.

Militer penjajah Israel sebelumnya pada Sabtu pagi melancarkan serangan udara di dua titik yang mereka tuduh markas Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Akan tetapi serangan rudal Israel itu mengenai rumah Hasan yang menewaskan istrinya, Nur (30 tahun), yang sedang hamil dua bulan, dan anak perempuannya, Rahaf (2 tahun), dan melukai 3 orang lainnya.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera, mengutip Anadolu (12/10/2015), hingga kini Hasan masih mengingat dengan baik saat-saat terakhir istri dan dan anaknya, ketika serangan udara Israel berlangsung.

“Setelah tentara Israel menjatuhkan rudal yang pertama, saya mendengar teriakan istri saya yang menanyakan apa yang terjadi. Selang beberapa detik, saya mendengar suara anak saya Rahaf yang berteriak ayah, ayah, saya tidak ingin mati,” cerita Hasan kepada Anadolu.

Hasan dan jenazah anaknya, Rahaf (felesteen.ps)
Hasan dan jenazah anaknya, Rahaf (felesteen.ps)

“Ketika rudal kedua dijatuhkan, saya sudah tidak mendengar suara istri dan anaknya saya. Rumah kami sudah hancur lebur. Atas dosa apa mereka membunuh istri dan anak saya,” ungkap Hasan sambil menangis.

Hasan menyatakan bahwa meskipun terluka dirinya berusaha untuk menyibak reruntuhan rumahnya dan mencari jasad istri dan anaknya, tetapi akhirnya dirinya pingsan dan ketika tersadar sudah berada di rumah sakit. Dirinya dikabarkan jika istri dan anaknya telah syahid oleh serangan tentara Israel itu.

Sebelumnya, para netizen menyebarkan foto Hasan saat memeluk jenazah anaknya sebelum dikuburkan. Foto itu membangkitkan simpati umat Islam dan kemudian mengutuk kebiadaban pihak penjajah Israel di Palestina. (rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization