Home / Berita / Internasional / Asia / Abbas Bertemu Delegasi Hamas di Tepi Barat

Abbas Bertemu Delegasi Hamas di Tepi Barat

Suasana pertemuan antara delegasi Hamas dengan Presiden Otoritas Palestina. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ramallah. Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, bertemu dengan delegasi Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Ramallah, Tepi Barat, Selasa (02/08/2017). Delegasi Hamas tersebut dipimpin oleh Nashiruddin al-Syair.

Selama pertemuan itu, dibahas berbagai hal seperti ulasan situasi terkini, langkah-langkah memperkuat persatuan nasional dan mengakhiri perpecahan.

Kantor berita Palestina (WAFA) melaporkan, pimpinan delegasi Hamas juga tampak memberikan ucapan selamat atas upaya Presiden Abbas terkait ketegangan Al-Quds dan pembelaannya dalam mempertahankan fakta sejarah dan hukum Masjid Al-Aqsha.

Kunjungan delegasi Hamas ini terjadi setelah beberapa saat sebelumnya perdana menteri Rami Hamdallah mengeluarkan pernyataan yang menuding Hamas menghambat rekonsiliasi nasional.

Rami Hamdallah dalam pernyataannya mengatakan, pemerintahannya siap bekerja di Jalur Gaza. Namun itu tidak mungkin dilakukan selama ada pemerintahan lain yang dikendalikan Hamas. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Misi PBB Kunjungi Qatar Guna Lihat Dampak Pemboikotan