Home / Berita / Internasional / Menlu Arab Saudi Bertemu Menlu Iran di Istanbul

Menlu Arab Saudi Bertemu Menlu Iran di Istanbul

Menlu Arab Saudi tampak berbincang dengan Menlu Iran. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Istanbul. Media massa Iran, menyebarkan sebuah foto yang menunjukkan pertemuan antara Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Adil al-Jubeir dengan Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif.

Pertemuan terjadi di sela-sela keikutsertaan kedua menteri tersebut dalam sidang darurat Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul Turki, Selasa (01/08/2017).

Media Iran tersebut dalam keterangannya menyebutkan, Menlu al-Jubeir yang pertama menyambangi Menlu Iran dan menyalaminya. Setelah bersalaman, keduanya tampak berpelukan dan berbincang beberapa menit.

Senada dengan keterangan tersebut, Fars News Agency Iran juga melaporkan bahwa Menlu Arab Saudi lah yang berinisiatif untuk mendatangi Menlu Iran itu.

Sumber menambahkan, pertemuan dua menteri itu hanya terbatas pada jabatan tangan dan saling menanyakan keadaan pribadi. Keduanya sama sekali tidak membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan politik.

Sebelumnya, saat pertemuan negara-negara pemboikot Qatar di Al-Manamah Bahrain Ahad (30/07) lalu, Menlu Arab Saudi itu melontarkan kritik pedas terhadap kebijakan Iran. Ia menegaskan, negara manapun yang berurusan dengan Iran, pasti akan mengalami kehancuan, kerusakan, pembunuhan dan pertumpahan darah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Anies Tegaskan Tetap Tolak Reklamasi