Home / Berita / Internasional / Asia / Pasukan Zionis Serang Pelataran Masjid Al-Aqsha, Puluhan Jemaah Shalat Terluka

Pasukan Zionis Serang Pelataran Masjid Al-Aqsha, Puluhan Jemaah Shalat Terluka

Pasukan zionis menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah jemaah shalat di pelataran Masjid Al-Aqsha. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sumber dari otoritas kesehatan Palestina melaporkan, lebih dari 100 orang warga Palestina terluka saat bentrokan dengan pasukan zionis Israel di pelataran Masjid Al-Aqsha, Kamis (27/07/2017).

Menurut laporan, pasukan zionis Israel menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah para jemaah shalat yang masuk ke Masjid untuk mendirikan shalat Ashar.

Lebih lanjut, menurut laporan koresponden Al-Jazeera, pasukan zionis memasuki pelataran Masjid dan menurunkan bendera Palestina. Bahkan, mereka juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan para jemaah shalat.

Sebelumnya, ribuan warga Palestina yang dipimpin para tokoh agama, memasuki Masjid Al-Aqsha untuk mendirikan shalat Ashar. Sebagaimana diketahui, seluruh aktivitas keagamaan praktis dihentikan oleh otoritas penjajah sejak dua pekan terakhir.

Para jemaah yang memasuki Masjid tampak memekikkan kalimat talbiyah, “Labaikallahumma Labaik.” Para wanita juga tampak menangis haru.

Bahkan salah seorang penjaga Masjid Al-Aqsha mengatakan, “Ini sepeti malam lailatul qadar.” Pernyataan itu karena jumlah jemaah yang besar sama seperti saat shalat “lailatul qadar” di bulan Ramadhan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Mubasher Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Ditekan AS, Menteri Zionis Gelar Pertemuan dengan PM Palestina