Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pasukan Zionis Serang Pelataran Masjid Al-Aqsha, Puluhan Jemaah Shalat Terluka

Pasukan Zionis Serang Pelataran Masjid Al-Aqsha, Puluhan Jemaah Shalat Terluka

Pasukan zionis menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah jemaah shalat di pelataran Masjid Al-Aqsha. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sumber dari otoritas kesehatan Palestina melaporkan, lebih dari 100 orang warga Palestina terluka saat bentrokan dengan pasukan zionis Israel di pelataran Masjid Al-Aqsha, Kamis (27/07/2017).

Menurut laporan, pasukan zionis Israel menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah para jemaah shalat yang masuk ke Masjid untuk mendirikan shalat Ashar.

Lebih lanjut, menurut laporan koresponden Al-Jazeera, pasukan zionis memasuki pelataran Masjid dan menurunkan bendera Palestina. Bahkan, mereka juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan para jemaah shalat.

Sebelumnya, ribuan warga Palestina yang dipimpin para tokoh agama, memasuki Masjid Al-Aqsha untuk mendirikan shalat Ashar. Sebagaimana diketahui, seluruh aktivitas keagamaan praktis dihentikan oleh otoritas penjajah sejak dua pekan terakhir.

Para jemaah yang memasuki Masjid tampak memekikkan kalimat talbiyah, “Labaikallahumma Labaik.” Para wanita juga tampak menangis haru.

Bahkan salah seorang penjaga Masjid Al-Aqsha mengatakan, “Ini sepeti malam lailatul qadar.” Pernyataan itu karena jumlah jemaah yang besar sama seperti saat shalat “lailatul qadar” di bulan Ramadhan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Mubasher Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization