Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Amir Qatar Bertemu Pejabat Militer AS Bahas Pemberantasan Terorisme

Amir Qatar Bertemu Pejabat Militer AS Bahas Pemberantasan Terorisme

Amir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Doha. Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani, bertemu dengan komandan dari Komando Pusat Amerika Serikat (US Central Command), Jendral Joseph Leonard Votel, Ahad (23/07/2017).

Kantor berita Qatar (QNA) melaporkan, Amir Qatar dan Jendral Joseph akan membahas terkait kerjasama pertahanan bilateral dalam memerangi terorisme. Disebutkan pula keduanya akan membahas tentang kerjasama strategis kedua negara sahabat.

Selain itu, kedua pihak akan membahas tentang operasi gabungan antara Angkatan Bersenjata Qatar dengan Amerika Serikat dalam pemberantasan terorisme. Operasi gabungan ini, dimaksudkan agar menghadirkan keamanan dan stabilitas Kawasan.

Lebih lanjut, sumber QNA menyebutkan, Jendral Votel menyampaikan terima kasih kepada Amir Qatar atas peran negaranya dalam memberantas terorisme.

Pertemuan Amir Qatar dan Komandan US Central Command ini terjadi di tengah konflik yang melanda negara-negara Teluk. Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sejak 05 Juni lalu Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir memutus hubungan diplomatik dengan Qatar, yang berlanjut pada pemboikotan darat, laut dan udara. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization