Home / Berita / Internasional / Asia / Amir Qatar Bertemu Pejabat Militer AS Bahas Pemberantasan Terorisme

Amir Qatar Bertemu Pejabat Militer AS Bahas Pemberantasan Terorisme

Amir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Doha. Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani, bertemu dengan komandan dari Komando Pusat Amerika Serikat (US Central Command), Jendral Joseph Leonard Votel, Ahad (23/07/2017).

Kantor berita Qatar (QNA) melaporkan, Amir Qatar dan Jendral Joseph akan membahas terkait kerjasama pertahanan bilateral dalam memerangi terorisme. Disebutkan pula keduanya akan membahas tentang kerjasama strategis kedua negara sahabat.

Selain itu, kedua pihak akan membahas tentang operasi gabungan antara Angkatan Bersenjata Qatar dengan Amerika Serikat dalam pemberantasan terorisme. Operasi gabungan ini, dimaksudkan agar menghadirkan keamanan dan stabilitas Kawasan.

Lebih lanjut, sumber QNA menyebutkan, Jendral Votel menyampaikan terima kasih kepada Amir Qatar atas peran negaranya dalam memberantas terorisme.

Pertemuan Amir Qatar dan Komandan US Central Command ini terjadi di tengah konflik yang melanda negara-negara Teluk. Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sejak 05 Juni lalu Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir memutus hubungan diplomatik dengan Qatar, yang berlanjut pada pemboikotan darat, laut dan udara. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Qatar Tantang Ancaman Militer dari Arab Saudi

Figure
Organization