Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tiga Warga Permukiman Yahudi Tewas di Tepi Barat

Tiga Warga Permukiman Yahudi Tewas di Tepi Barat

Permukiman Yahudi di Tepi Barat. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Tiga warga permukiman Yahudi dilaporkan tewas setelah ditusuk warga Palestina di sebelah timur Ramallah, Tepi Barat, Jumat (21/07/2017).

Media massa Israel melaporkan, pihak keamana berhasil melumpuhkan pelaku dengan menembakkan timah panas. Pelaku diketahui bernama Omar al-Abad (19 tahun). Pasca kejadian, sepasukan besar zionis tampak didatangkan ke tempat kejadian guna antisipasi keamanan.

Dari keterangan pihak keamanan zionis, pelaku diketahui menyusup di rumah di pemukiman Israel. Keterangan tidak memberikan keterangan rinci terkait identitas pelaku.

Sebelumnya, Channel II Ibrani melaporkan, ada empat warga permukiman Yahudi yang terluka. Satu orang luka ringan, dua orang luka parah dan satu lagi luka sedang.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyebut tindakan penusukan itu sebagai tindakan kepahlawanan. Hamas menegaskan, pihaknya mendukung setiap aksi perlawanan terhadap penjajah Israel dalam bentuk apapun.

Serangan penusukan ini terjadi ditengah Aksi Bela Masjid Al-Aqsha yang merebak di kota Al-Quds dan seluruh wilayah di Palestina. Seperti diwartakan sebelumnya, pihak keamanan zionis melakukan tindakan represif dalam membubarkan peserta aksi, yang menimbulkan tiga warga Palestina meemui syahid. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization