Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pangeran Muhammad Ditetapkan Sebagai Putra Mahkota, Erdogan Beri Ucapan Selamat

Pangeran Muhammad Ditetapkan Sebagai Putra Mahkota, Erdogan Beri Ucapan Selamat

Presiden Erdogan dan Raja Salman. (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memberi ucapan selamat kepada Pemimpin Kerajaan Arab Saudi atas pengangkatan Pangeran Muhammad bin Salman sebagai putra mahkota kerajaan, Rabu (22/06/2017).

Sumber dari kepresidenan Turki melaporkan, Presiden Erdogan telah melakukan perbincangan telepon baik dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, maupun dengan Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Erdogan mengucapkan selamat kepada pemimpin kerajaan yang telah menetapkan putra mahkota yang baru.

Dalam perbincangan telepon tersebut, juga ditegaskan komitmen Turki dan Arab Saudi untuk memperkuat hubungan pada masa yang akan datang. Kedua belah pihak, juga disebut sepakat untuk meningkatkan upaya penyelesaian krisis dengan Qatar.

Kepada Pangeran Muhammad, Presiden Erdogan menyampaikan harapan agar putra mahkota Arab Saudi yang baru itu, senantiasa diberi petunjuk dalam menjalankan tugasnya. Keduanya – Presiden Erdogan dan Pangeran Muhammad – juga mengagendakan untuk bertemu di Hamburg, Jerman, dalam acara KTT G20.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Raja Salman telah menekan perintah eksekutif raja yang mencakup pengangkatan putranya, Pangeran Muhammad, sebagai Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization