Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Abdullah Masuk Rumah Sakit, Bursa Saham Saudi Alami Penurunan Tajam

Raja Abdullah Masuk Rumah Sakit, Bursa Saham Saudi Alami Penurunan Tajam

Raja Abdullah bin Abdul Aziz (islammemo.cc)
Raja Abdullah bin Abdul Aziz (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Sekretariat Raja Arab Saudi mengeluarkan keterangan pers bahwa Raja Abdullah masuk ke rumah sakit kerajaan di Riyadh pada hari ini, Rabu, 31 Desember 2014.

Pernyataan yang dikeluarkan pihak istana tersebut hanya menyebutkan bahwa Raja Abdullah menjalani pemeriksaan kesehatan dirinya namun tidak menyebutkan rincian kondisi Raja Abdullah.

Bursa saham Arab Saudi turun tajam begitu kabar tentang kondisi kesehatan Raja Abdullah disiarkan oleh televisi pemerintah. Sejumlah pihak mengatakan kondisi kesehatan raja adalah salah satu indikasi suksesi di negara tersebut.

Suksesi ini bisa berdampak terhadap stabilitas salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia tersebut.

Arab Saudi menggunakan sistem monarki absolut dan tidak memilih parlemen hasil pemilu. Raja adalah satu-satunya pemegang kekuasaan, dengan kewenangan antara lain meratifikasi undang-undang dan mengangkat para menteri.

Raja Abdullah, yang berusia 90 tahun, memerintah Arab Saudi sejak 2005. Menjalani operasi punggung pada Oktober 2011 dan November 2012 di Riyadh, setelah setahun sebelumnya menjalani dua operasi yang sama di New York. (bbc/islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Amnesti Internasional: Pembunuh Khashoggi Dapat Perintah dari Atasan

Figure
Organization