Topic
Home / Berita / Silaturahim / Gebyar Cinta Yatim 2, Ajak Peduli Anak-Anak Palestina dan Somalia

Gebyar Cinta Yatim 2, Ajak Peduli Anak-Anak Palestina dan Somalia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Human Initiave Jawa Barat kembali melakukan Gebyar Cinta Yatim 2 yang dilangsungkan di Auditorum Geologi Bandung. (Kiki/kis/PKPU_HI)

dakwatuna.com – Bandung. PKPU Human Initiave Jawa Barat kembali melakukan Gebyar Cinta Yatim 2 yang dilangsungkan di Auditorum Geologi Bandung.

Acara yang bertemakan Mulia Keluarga bersama 1000 anak yatim berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu 17-18 Juni 2017.

Gebyar cinta yatim merupakan event charity yang dilakukan dibulan Ramadhan.

Di Ramadhan ini PKPU Human Initiative menggunakan Tagline Share FEE suatu kampanye yang edukatif untuk mengingatkan bahwa berbagi itu mudah dan menyenangkan seperti melakukan Sellfee.

Gebyar cinta yatim suatu event yang menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat, mitra, donor dan sponsor yang selama ini menitipkan donasi kepada PKPU bersama dengan penerima manfaat dalam hal ini anak yatim sehingga dengan dilakukannya program ini juga diharapkan timbulnya kedekatan antara donatur dan penerima Manfaat.

Hari pertama Gebyar Cinta Yatim 2  diisi dengan berbagai event yang melibatkan keluarga seperti lomba menggambar, seminar parenting,dongeng edukatif, drama teatrikal Muhammad Alfatih dan puncak acara diisi berbuka bersama 500 anak yatim.

Peserta yang mengikuti acara akan turut merasakan bagaimana  kebahagiaan anak-anak yatim yang mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada keluarga untuk peduli terhadap sesama.

Hari kedua diisi acara yang mengusung tema kemanusiaan yang diwujudkan kepedulian bagi masyarakat palestina dan Somalia.

PKPU Human Intiative juga mengajak masyarakat di hari ke 2 ini untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim korban konflik Palestina  dan juga peduli terhadap bencana kelaparan di Somalia yang saat ini hampir 3 juta penduduknya mengalami kelaparan.

Acara diawali dengan pembacaan puisi kemanusiaan oleh Atalia prasetyani Istri walikota Bandung yang juga ketua penggerak PKK Kota Bandung.

Anak-anak yatim dijemput  dengan konvoi dari Volvo Club Of Indonesia(VCDI) dan  Toyota Avanza Club Indonesia (TACI)  yang mengantarkan anak-anak yatim hingga ke lokasi acara.

Event ini  juga dimeriahkan  performance dari Izzatul Islam, Ebiet Beat E, juga penampilan teatrikal Bandung performance art dan ditutup dengan berbuka bersama 500 anak yatim.

Andjar Radite, Direktur Kemitraan PKPU Human Initiatif menyatakan, komitmen PKPU Human Initiatif untuk senantiasa berkontribusi dan membantu anak-anak yatim Indonesia dan juga anak-anak yang menjadi korban konflik di Palestina dan Somalia.

“Saya berharap program gebyar cinta yatim menjadi program yang bermanfaat dan membahagiakan anak yatim,” katanya. (Kiki/kis/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization