Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah 34 Bulan, Akhirnya Erdogan Sampaikan Pidato Pertamanya di Hadapan Anggota Parlemen dari AKP

Setelah 34 Bulan, Akhirnya Erdogan Sampaikan Pidato Pertamanya di Hadapan Anggota Parlemen dari AKP

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menghadiri pertemuan anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), setelah sebelumnya kembali menjadi pimpinan partai penguasa Turki tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar pada Selasa (30/05/2017) tersebut, Presiden Erdogan juga menyampaikan pidato pertamanya setelah 34 bulan vakum dari AKP.

“Aku sangat gembira bisa bersama kalian lagi di ruangan ini setelah berpisah 1044 hari,” kata Presiden Erdogan di hadapan para anggota paremen.

Presiden Erdogan juga menegaskan, dirinya berupaya akan mengikuti setiap pertemuan anggota parlemen jika ada kesempatan.

Selain itu, Presiden Erdogan juga menekankan, AKP adalah partai revolusioner dan nasionalis. Dengan begitu, tambahnya, AKP hanya memperhitungkan suara rakyat bukan suara negara atau kekuatan luar lainnya.

Presiden Erdogan kembali menjadi anggota dan pimpinan partai yang ditinggalkannya sejak 2014 silam. Hal ini, merupakan dampak dari hasil referendum 16 April lalu, yang hasilnya menyetujui amandemen konstitusi di mana salah satu poinnya adalah perubahan sistem pemerintahan dari parlementer menjadi presidensial. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Teroris Selandia Baru dan ISIS Berasal dari Tempat yang Sama

Figure
Organization