Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah 34 Bulan, Akhirnya Erdogan Sampaikan Pidato Pertamanya di Hadapan Anggota Parlemen dari AKP

Setelah 34 Bulan, Akhirnya Erdogan Sampaikan Pidato Pertamanya di Hadapan Anggota Parlemen dari AKP

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menghadiri pertemuan anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), setelah sebelumnya kembali menjadi pimpinan partai penguasa Turki tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar pada Selasa (30/05/2017) tersebut, Presiden Erdogan juga menyampaikan pidato pertamanya setelah 34 bulan vakum dari AKP.

“Aku sangat gembira bisa bersama kalian lagi di ruangan ini setelah berpisah 1044 hari,” kata Presiden Erdogan di hadapan para anggota paremen.

Presiden Erdogan juga menegaskan, dirinya berupaya akan mengikuti setiap pertemuan anggota parlemen jika ada kesempatan.

Selain itu, Presiden Erdogan juga menekankan, AKP adalah partai revolusioner dan nasionalis. Dengan begitu, tambahnya, AKP hanya memperhitungkan suara rakyat bukan suara negara atau kekuatan luar lainnya.

Presiden Erdogan kembali menjadi anggota dan pimpinan partai yang ditinggalkannya sejak 2014 silam. Hal ini, merupakan dampak dari hasil referendum 16 April lalu, yang hasilnya menyetujui amandemen konstitusi di mana salah satu poinnya adalah perubahan sistem pemerintahan dari parlementer menjadi presidensial. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization