Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Turki Akan Alami Lonjakan Kualitatif di Semua Bidang

Erdogan: Turki Akan Alami Lonjakan Kualitatif di Semua Bidang

Presiden Erdogan saat menghadri Kongres Luar Biasa AKP 2017. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep  Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya akan mengalami lonjakan kualitatif pada berbagai bidang dalam beberapa bulan kedepan. Menurutnya, itu akan dimulai dari perang melawan terorisme melalui ekonomi, hingga perluasan hak dan kebebasan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Presiden Erdogan pada sebuah pidato setelah dirinya kembali terpilih untuk memimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP). Dirinya kembali terpilih untuk memimpin partai penguasa itu melalui Kongres Luar Biasa yang digelar di Ankara Sports Hall, Ahad (21/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Turki itu juga menyampaikan terima kasih kepada para anggota partai yang telah memilihnya kembali. Ia menyebutkan, kongres kali ini merupakan permulaan baru.

Presiden Erdogan juga menegaskan, partainya (AKP)  sejak pertama dibentuk, akan terus berupaya mencapai prestasi yang signifikan bagi negara.

Erdogan melepaskan jabatan sebagai Ketua AKP pada tahun 2014 silam saat dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Turki. Sebelumnya, Erdogan yang juga pendiri partai, memimpin AKP sejak tahun 2001 silam.

Kembalinya Presiden Erdogan ke tampuk pimpinan AKP ini tidak terlepas dari hasil referendum yang digelar 16 April lalu. Dalam hasil referendum tersebut, rakyat Turki setuju dengan amandemen konstitusi termasuk perubahan sistem pemerintahan dari parlementer menjadi presidensial. (wch/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia