Home / Berita / Internasional / Amerika / Senator AS Ini Sebut Ada yang Lebih Bahaya dari ISIS

Senator AS Ini Sebut Ada yang Lebih Bahaya dari ISIS

Senator AS, John McCain. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Canbera. Senator Amerika Serikat (AS), John McCain mengatakan, Presiden Rusia, Vladimir Putin, lebih membahayakan daripada ISIS.

“Presiden Putin adalah bahaya yang paling utama dan mendasar. Bahkan lebih membahayakan daripada ISIS,” kata McCain, saat diwawancarai Channel ABC News Australia, Senin (29/05/2017).

McCain menambahkan, Rusia telah berupaya mempengaruhi hasil pemilihan presiden di AS, dan jelas melanggar aturan demokrasi. “Sejauh ini aku belum tahu tingkat keberhasilannya. Yang jelas mereka telah berupaya itu, dan akan terus melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, McCain juga menjelaskan bahwa Rusia juga melakukan hal yang sama dalam pemilihan presiden di Prancis. Rusia pula yang memecah belah Ukraina, dan memberikan tekanan pada negara-negara Baltik.

McCain bahkan menegaskan, AS harus membalas setiap kelakuan Rusia itu dengan menjatuhkan sanksi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

DPR AS Sepakat Hentikan Dukungan untuk Arab Saudi dalam Perang Yaman

Organization