Topic
Home / Berita / Silaturahim / Optimalisasi Potensi Desa Melalui Seminar Nasional

Optimalisasi Potensi Desa Melalui Seminar Nasional

Seminar Nasional yang bertajuk pada Optimalisasi Potensi Desa Dalam Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. (AR/SEBI)

dakwatuna.com – Depok. Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI kembali menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertajuk pada Optimalisasi Potensi Desa Dalam Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada Hari ini Minggu, 23 April 2017 bertempat di gedung pusdiklat depdiknas kemendikbud kota Depok.

Seminar ini merupakan acara Puncak dari rangkaian acara Gebyar Ekonomi Syariah yang ke-11 (GES-11)yang mana pada tahun ini telah berumur 11 tahun dengan menghadirkan empat pembicara yang profesional dibidangnya yaitu, Dr. ir. Conrad Hendrarto, M. Sc selaku Direktur perencanaan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan IAIE, kemudian Dr. H.Setiawan Budi Utomo selaku Diputi direktur departemen pembangunan produk dan edukasi departemen perbankan syariah OJK, dan pembicara ketiga Endang Ahmad Yani, SE. MM wakil ketua IV bidang penelitian dan pengembangan kerjasama. Dan yang ke-empat Muhsinin Fauzi, Lc. Selaku ketua wakil III BAZNAS Depok.

Cara mengoptimalisasi potensi pedesaan adalah mengembangkan produk desa unggulan dan tidak hanya pada sebatas produk tapi perlu kreatifitas yang lebih menarik lagi. Mukhsinin Fauzi, Lc. Mengatakan kepada pres kampus STEI SEBI, “Perlu kreatifitas untuk meyakinkan masyarakat tentang keuangan syariah. Jangan main produk saja saya kira tidak dapat mengejar karna mereka yang pertama dan punya modal banyak”.

Acara yang dimeriahkan oleh edcoustic dan diseponsori oleh perum jaminan kredit Indonesia (JAMKRINDO), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),  PT. Pegadaian Syariah, PT. Panin Dubai Syariah ini, mendapat reaksi positif dari berbagai kalangan baik peserta bahkan pembicarapun sangat mendukung acara ini

“saya harap acara ini promosinya lebih diperluas lagi, jangan hanya di kampus, tapi adakan jugak di Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah pertama dan di kampus-kampus lainnya” Harapan Bapak Dr. Ir. Condrad Hendrarto, M. Sc. Saat di temui usai Seminar Nasional. Bahkan Rektor Kampus STEI SEBI sendiri Bapak Sigit Pramono, SE. Ak. MSACC Akan berkonsolidasi sehingga acara GES Berikutnya semakin berkualitas dan berkontribusi lebih baik.  (Aminur Rohman/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

FOKMA Selenggarakan Seminar Motivasi Bagi Perantau di Malaysia

Figure
Organization