Topic
Home / Berita / Silaturahim / STEI SEBI Kenalkan Ekonomi Islam di Setiap Lingkaran Mentoring

STEI SEBI Kenalkan Ekonomi Islam di Setiap Lingkaran Mentoring

Gerakan Semangat Ekonom Rabbani (GESER) STEI SEBI di SMK Nasional Depok, Jumat (10/3/2017). (Del Amaliya/STEI SEBI)

dakwatuna.com – Depok. Jumat, 10 Maret  2016 Gebyar Ekonomi Syariah (GES) 11 kembali mengunjungi sekolah-sekolah di Depok sebagai sasaran pengenalan ekonomi Islam di Indonesia. Acara yang mengangkat tema “Indonesia Mandiri” kali ini berkesempatan hadir di SMK Nasional Depok yakni siswa/siswi kelas X (sepuluh) yang juga merupakan anggota Mentoring Keislaman yang dibina oleh Mahasiswa STEI SEBI.

Agenda Gerakan Semangat Ekonom Rabbani (GESER) dilaksanakan sejak pukul 11.30-13.00 WIB dengan menghadirkan 3 pembicara yang terbagi menjadi 3 kelompok diskusi, para pembicara tersebut adalah mahasiswa STEI SEBI. “Jadi materi tentang ekonomi itu kami selipkan di setiap diskusi kita supaya mereka mengenal ekonomi Islam sejak di bangku sekolah” tutur Shofia Hidayat selaku salah satu pengisi GESER.

Agenda GESER ini dilakukan bukan serta merta untuk memenuhi kegiatan di acara GES XI saja. Tujuan dari acara ini adalah agar ekonomi Islam lebih dikenal di berbagai pihak, bukan hanya di kalangan para ekonom atau pemerintah saja. “Dan kegiatan ini juga sebagai salah satu dari program gerakan semangat ekonomi rabbani yang bermisikan memberikan edukasi ekonomi syari’ah maka dalam kegiatan mentoring tersebut diselipkan edukasi pengenalan ekonomi syari’ah” tutur Shofia yang juga merupakan salah satu panitia penyelenggara. Para peserta sangat antusias terhadap agenda ini. Hal itu terlihat dari diskusi yang berjalan dengan lancar dan beberapa pertanyaan dari siswa/i tersebut.

GESER bukan hanya diselenggarakan sekali ini saja. Masih ada beberapa sekolah yang menjadi target acara ini. ” SMK Yapia merupakan target sekolah selanjutnya yang akan kami datangi, namun masih dalam tahap konfirmasi ” Ujar Shofia kemudian. Bukan hanya sekolah, berbagai daerah di Depok dan sekitar STEI SEBI juga akan dijadikan target edukasi ekonomi syariah oleh GES. ” Rencananya kita juga ingin mendatangi daerah Duren Sari setiap malam Sabtu yang lokasinya di masjid Ar-Ridho ” ucap Shofia lagi di salah satu perbincangan.

Dengan banyaknya sekolah dan daerah yang didatangi para penyelenggara berharap agar masyarakat umum mulai dan lebih mengenal ekonomi Islam dan dapat menerapkan dalam kehidupan masing-masing, begitupun bagi para pemuda yang merupakan penerus bangsa. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan efek yang luar biasa bagi karakter pemuda di masa mendatang.” tutur Shofia kemudian. (Del/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dari Desa Curug untuk Kemerdekaan Palestina

Figure
Organization