Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ratusan Pemukim Ilegal Yahudi Kembali Nistai Masjid Al-Aqsha

Ratusan Pemukim Ilegal Yahudi Kembali Nistai Masjid Al-Aqsha

Penistaan terus dilakukan penjajah Israel terhadap masjid Al-Aqsha. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Ratusan pemukim ilegal Yahudi menyerbu masuk ke areal masjid Al-Aqsha, menjelang waktu Zuhur hari Ahad kemarin(16/4/2017).

Para penjajah tersebut menyerbu Al-Aqsha untuk melakukan ritual Talmud di halaman pintu masjid umat Islam tersebut.

Seperti dilaporkan situs Aljazeera.net, Ahad (16/4/2017) jumlah pemukim Israel yang menyerbu masjid Al-Aqsha mengalami peningkatan yang signifikan, terutama pada malam terakhir paskah beberapa hari lalu.

Badan wakaf Masjid Al-Aqsha mencatat sebanyak 390 orang pemukim Israel menyerbu masjid pada waktu pagi hari. Sedangkan sisanya sebanyak 127 orang masuk setelah masuk waktu Zuhur.

Menurut Biro Hubungan Masyarakat dan Direktorat Media bahwa para pemukim yang menyerbu masuk Al-Aqsha pada Ahad pagi merupakan yang terbesar sepanjang tahun ini. Mereka masuk dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan Israel.

Komite Keluarga Tawanan melaporkan, sejak awal pekan lalu ketegangan kerap terjadi antara jamaah Masjid dengan pemukim ilegal Yahudi yang masuk menistai masjid Al-Aqsha. Kondisi ini dipicu oleh keputusan mendeportasi orang-orang Palestina yang bertahan menjaga masjid Al-Aqsha. Sebagian mereka ditangkap dan dideportasi ketika keluar dari masjid atau ketika keluar dari rumah. (msy/wdl/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Organization