Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Memperingati Hari Tawanan, Tawanan Palestina Lakukan Aksi Mogok Makan di Penjara Israel

Memperingati Hari Tawanan, Tawanan Palestina Lakukan Aksi Mogok Makan di Penjara Israel

Marwan Al-Barghutsi, salah satu tawanan Palestina. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sejumlah aksi dilakukan para tawanan Palestina di penjara Israel, sebagai solidaritas terhadap hari tawanan Palestina yang diperingati setiap tanggal 17 April.

Tujuan dari peringatan hari tawanan ini adalah untuk mengingatkan kembali dunia akan isu tawanan yang nyaris hilang pembahasannya di berbagai media internasional tertutupi oleh isu politik di Jazerah Arab.

Seperti dikutip situs alresalah.ps, Ahad (16/4/2017) diantara aksi yang dilakukan tawanan Palestina pada hari tawanan adalah melakukan mogok makan. Sebagaimana yang diserukan oleh Marwan Al-Barghutsi, seorang anggota dewan Palestina yang ditawanan di penjara Israel. Ia telah menulis surat kepada Mahmud Abbas agar melakukan upaya pembebasan terhadap para tawanan, disamping juga menyerukan kepada rakyat Palestina untuk menggelar solidaritas untuk para tawanan.

Al-Barguthsi sendiri merupakan tawanan di dalam penjara Israel sejak bulan April tahun 2000 lalu, ia divonis hukuman penjara seumur hidup. Sebelumnya ia juga pernah ditangkap lebih dari satu kali dan berulang kali mengalami ancaman percobaan pembunuhan oleh Israel. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization