Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Apa Penyebab Menurunnya Jumlah Imigran Yahudi Ke Israel?

Apa Penyebab Menurunnya Jumlah Imigran Yahudi Ke Israel?

Imigran Yahudi dari luar datang ke tanah terjajah Palestina. (fajrmuntada)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sebuah kajian tentang Israel merilis bahwa sebab utama menurunnya jumlah imigran Yahudi ke tanah terjajah Palestina pertama kali terjadi pada tahun 2012. Dan itu merupakan dampak dari meletusnya Intifadhah Al-Quds atau dikenal pula dengan sebutan Intifadhah Pisau.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa menurut kacamata internasional rasa aman sudah tidak didapat lagi di Israel, hal ini yang menjadi penyebab berkurangnya imigran Yahudi dari luar bergabung ke Israel.

Kajian ini menyimpulkan hal tersebut berdasarkan data bahwa sepanjang 50 tahun terakhir penjajah Israel melakukan perang lebih dari 15 kali, dengan artian bahwa setiap 4 tahun sekali terjadi perang di Israel.

Alasan lainnya disebutkan, karena dampak dari melambungnya harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat Israel. Hal ini menyebabkan turunnya prosentase imigran Yahudi ke tanah terjajah Palestina.

Seperti diberitakan koran berbahasan Ibrani, Haaretz bahwa sebanyak 27.000 imigran Yahudi telah tiba di Israel pada tahun 2016, dan ini berkurang 4.000 imigran dari jumlah tahun yang mencapai 31.000 imigran. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization