Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Pesan Aher agar Umat Islam Maju

Ini Pesan Aher agar Umat Islam Maju

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sekaligus Ketua Majelis Syura Persatuan Umat Islam (PUI). (hallobogor.com)

dakwatuna.com – Bogor. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hadir membuka Ijtima Nasional Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI) di aula Masjid Az Zikra Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2017).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Aher itu mengatakan ada empat komponen yang harus dipersiapkan agar umat Islam bisa lebih maju ke depannya.

Pertama, kata Kang Aher, harus ada sekelompok umat yang menjadi pemikir. “Dengan rumus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mengelola sumber daya alam (SDA) kita harus punya blue print cara mengelola negara dalam berbagai bidang. Inilah yang harus dipikirkan para ahli,” ujarnya.

Kedua, harus muncul para ahli-ahli dalam berbagai bidang profesional. Saat ini misalnya di era informasi, itu harus muncul para ahli dibidang media. “Insyaallah akan sangat berguna di bidang dakwah. Era informasi ini membuka peluang dakwah seluas-luasnya, tetapi ini juga tantangan, karena pihak yang bersebranga juga menggunakan fasilitas yang sama. Oleh karena itu mari kita manfaatkan dan menangkan, suarakan terus kebenaran untuk menghentikan kebatilan. Sebarkan terus informasi positif bagi masyarakat,” jelas Aher.

Kemudian yang ketiga, untuk menguasai ekonomi, umat itu harus berdagang. “Allah buka pintu rezeki itu dari 10 pintu, 9 pintunya dari aktivitas berdagang. Jadi inilah yang harus diperjuangkan bersama, secara ekonomi makro pengusaha kita juga harus banyak yang muncul,” ungkapnya.

Lalu yang terakhir, keempat, adalah soal kepemimpinan. Menurut Kang Aher, harus ada kader umat Islam yang menjadi pemimpin. “Karena itulah pesantren harus hadir menjawab masalah kepemimpinanĀ ini. Dan untuk menciptakan peradaban ituĀ diperlukan pesantren,” tandas Aher.

Ijtima Nasional ini dihadiri banyak ulama, diantaranya KH M’aruf Amin (Ketua Umum MUI), Prof Dr KH Didin Hafidhuddin (Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI), Dr KH Badrudin Subhki dan lainnya.

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization