Topic
Home / Berita / Nasional / Yusuf Mansur Imbau Umat Islam Harus Percaya Diri dengan Produk Halal

Yusuf Mansur Imbau Umat Islam Harus Percaya Diri dengan Produk Halal

produk halal
Pembina Yayasan Darul Qur’an Yusuf Mansur. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pembina Yayasan Darul Qur’an Yusuf Mansur mengimbau umat Islam di Indonesia terus berjuang meningkatkan perkembangan produk halal. Ia menilai, pasar produk halal di Indonesia saat ini terus berkembang dan layak diperjuangkan.

“Ke depan, kita harus terus percaya diri. Umat Islam harus berjuang jangan tunggu pemerintah,” ujar Yusuf di sela-sela acara Indonesia Halal Business, Food, and Fashion (IHBF) Expo V, sebagimana dilansir republika.co.id, Selasa (8/12/15).

Ia mengatakan, untuk memperjuangkan produk halal maka diperlukan keterlibatan pengusaha-pengusaha muslim. Pengusaha muslim diharapkan dapat mencontohkan dan menyebarkan pesan-pesan yang baik dalam industri produk halal.

Yusuf mencontohkan, ketika ia berinvestasi dalam waralaba “Waroeng Steak”, ia menjadikan usaha tersebut sebagai salah satu lahan dakwah. Di restoran tersebut, bahkan terdapat pesan-pesan kebaikan seperti makan menggunakan tangan kanan.

Yusuf pun mengontrol kehalalan dapur restoran tersebut. Ia memantau proses mulai dari pemotongan sapi hingga menjadi daging yang disajikan ke pelanggan.

Yusuf mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat terkait kehalalan juga semakin meningkat. Ia mencontohkan, saat ini jika suatu produk disebut tidak halal maka produk itu akan dijauhi. Hal itu, menurut Yusuf, adalah sebuah kemajuan.

“Kita harus terus yakin dan menyebarkan pencapaian produk-produk halal kita,” ujarnya.

Ketua Panitia IHBF Expo V Rifda Ammarina mengatakan, perjuangan untuk mempopulerkan produk halal akan terus berjalan. “Acara ini berakhir tapi perjuangan tidak berakhir sampai di sini,” ujarnya dalam sambutan penutupan IHBF Expo V.

Ia mengatakan, IHBF hadir untuk membawa gaya hidup halal tak hanya ke masyarakat umum tapi juga ke para pemangku kebijakan di tanah air.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Menteri BUMN Sugiharto menilai Indonesia memiliki peluang menjadi pusat industri halal di dunia karena negara Islam lainnya, khususnya di Timur Tengah sedang menghadapi ketidakstabilan politik dan keamanan.

“Dengan kondisi geopolitik dunia sekarang, Indonesia ditunggu dunia sebagai pusat kaca pameran industri halal,” ujar dia dalam acara Indonesian Halal Business, Food and Fashion Expo 2015 di Jakarta, dikutip dari antaranews.com

Ia menuturkan jika politik dan keamanan Tanah Air stabil, ekonomi Indonesia akan berkembang, khususnya dalam industri halal yang sedang dikembangkan. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization