Topic
Home / Berita / Nasional / Karena Label Halal, Wardah Dikejar-kejar CEO Kosmetik Dunia

Karena Label Halal, Wardah Dikejar-kejar CEO Kosmetik Dunia

Produk Kosmetik Halal  Wardah - Foto: ceritamu.com
Produk Kosmetik Halal Wardah – Foto: ceritamu.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Wardah sebagai brand kosmetik saat ini sedang naik daun. Pasalnya, kosmetik tersebut sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Karena label halal itu, Nurhayati mengaku sempat dikejar-kejar oleh CEO perusahaan kosmetik global. Menurutnya, mereka penasaran dengan strategi bisnis Wardah.

“Kami dikejar-kejar CEO perusahaan kosmetik dunia. Mereka tanya apa yang membuat Wardah bisa seperti ini,” tandasnya.

CEO PT Pustaka Tradisi Ibu (PTI) pemilik merek kosmetik muslimah Wardah, Nurhayati Subakat mengatakan, awalnya sulit membawa branding dengan label halal karena banyak orang yang menanggapinya negatif.

“Awalnya sulit karena kok ada kosmetik dengan label halal, ini disangka jual agama. Tapi yang jelas ide label halal itu awalnya berasal dr pesantren,” ujar Nurhayati Subakat saat menjadi pembicara pada Pesta Wirausaha di TMII, Jakarta, Kamis (15/5/2014), seperti dikutip dari kompas.com.

Nurhayati menceritakan, ide itu muncul karena seringnya dia bersilaturahim dengan Pesantren. Menurutnya, banyak masyarakat yang menginginkan kosmetik yang tidak mengandung bahan-bahan yang dilarang agama. Dengan itu, Nurhayati akhirnya mengembangkan label halal pada produk kosmetiknya. (sbb/dakwatuna)
 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization