Home / Berita / Internasional / Asia / Pelaku Penembakan Dubes Rusia di Turki Ternyata Juga Targetkan Dubes AS

Pelaku Penembakan Dubes Rusia di Turki Ternyata Juga Targetkan Dubes AS

Dubes Rusia untuk Turki tewas ditembak saat mengunjungi galeri seni di Ankara, Turki. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Ankara. Media Turki melansir informasi terbaru terkait pelaku penembakan dubes Rusia untuk Turki yang terjadi akhir 2016 kemarin.

Surat kabar Turki, Milliyet memberitakan, berdasarkan investigasi yang dilakukan aparat dari email milik pelaku penembakan, Mevlut Mert, didapati ternyata dirinya secara spesifik mencari informasi terkait dua dubes asing di Turki, yaitu dubes Rusia dan Amerika.

Berangkat dari penelusuran ini, maka disimpulkan bahwa pelaku selain menargetkan Andrei Karlov, dubes asal Rusia tapi juga dubes asal Amerika, John Bass. Dari email itu juga didapati Mevlut intens mencari tahu aktifitias kedua dubes tersebut di Ankara.

Seperti diberitakan beberapa bulan lalu, seorang dubes Rusia untuk Turki tewas ditembak oleh seorang aparat kepolisian Turki pada tanggal 19 Desember 2016. Ia ditembak ketika sedang memberikan sambutan dalam pembukaan pameran fotografi tentang Rusia. Pihak aparat Turki langsung menembakkan timah panas ke arah pelaku hingga tewas di tempat. (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Trump dan Putin Sepakat Tak Ada Operasi Militer di Suriah