Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Kirim Tim Investigasi ke Ankara, Putin Ingin Tahu Siapa Otak Dibalik Penembakan

Rusia Kirim Tim Investigasi ke Ankara, Putin Ingin Tahu Siapa Otak Dibalik Penembakan

Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam rapat bersama para pejabat Rusia terkait penembakan dubes Rusia di Ankara. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Rusia, Vladimir Putin bereaksi keras terhadap penembakan Dubes Rusia untuk Turki, Andrea Karlov dalam acara galeri seni di ibukota Ankara, Senin (19/12/2016) kemarin.

Seperti dilansir laman arabi21.com, Putin mengatakan peristiwa ini merupakan bagian dari upaya merusak hubungan Rusia dengan Turki.

“Tak diragukan lagi bahwa penembakan ini bertujuan merusak hubungan baik antara Rusia dan Turki, disamping itu juga bertujuan untuk menggagalkan proses perdamaian di Suriah yang selama ini didorong oleh Rusia, Turki, Iran dan negara lainnya,” ujar Putin menegaskan.

Ia lalu menambahkan bahwa pembunuhan ini hanya bisa ditanggapi dengan satu tindakan yaitu meningkatkan peperangan menghadapai para teroris.

Orang nomor satu di Rusia ini mengaku sudah menelepon Presiden Turki, Erdogan dan menyampaikan pihaknya dalam waktu dekat akan mengirim tim investigasi ke Ankara, guna membantu investigasi yang dilakukan pihak Turki.

Dalam sebuah pertemuan bersama dengan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov dan Direktur Intelijen Luar Negeri Sergei Naryshkin serta para pejabat lainnya, Putin mengatakan, “Kita harus mengetahui pihak yang berada dibalik aksi pembunuhan ini.”

Putin kemudian berjanji akan memperketat penjagaan terhadap gedung diplomat Turki yang ada di Rusia, dan berharap sebaliknya, Ankara juga melakukan hal serupa. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization