Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Jawaban Dubes AS Saat Ditanya Santri Tentang Sikap Trump Terhadap Umat Islam

Ini Jawaban Dubes AS Saat Ditanya Santri Tentang Sikap Trump Terhadap Umat Islam

Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr (berbatik). (VIVA.co.id)

dakwatuna.com – Sukoharjo. Duta besar (Dubes) Amerika serikat untuk Indonesia Joseph R. Donavan mengunjungi Pondok Pesantren Modern Assalam, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (19/1/2017). Ini adalah kunjungan resmi perdana Joseph di Indonesia setelah satu bulan datang ke indonesia.

Dia mengatakan, kunjungannya ke pesantren untuk mengenal lebih dekat Islam di Indonesia. “Saya berkunjung di Assalaam karena tertarik sekali untuk belajar lebih banyak tentang Indonesia, dan mengenai Islam di negara ini,” ujarnya, seperti yang dikutip Republika.co.id, Kamis (19/1/2017).

Dalam pertemuan tersebut, dubes AS baru itu ditanya oleh santri perihal sikap Donald Trump terhadap Islam pasca dirinya terpilih sebagai Presiden AS. Namun, Mantan Ketua Penasihat Staf Gabungan Kebijakan Luar Negri di Pentagon itu tidak menjawab secara gamblang. Dia hanya mengatakan, di AS menjunjung tinggi toleransi.

“Wow, itu sangat berani. Saya kagum, saya tahu pasti pertanyaan ini ada dibenak banyak orang. Untuk melihat ini kita harus melihat ke belakang, bahwa amerika serikat memang merdeka, didirikan oleh banyak orang yang ingin mempraktikan ibadah, agama mereka dengan bebas di sana,” ujarnya.

Selain pertenyaan tentang sikap Trump, seperti yang dilansir dari Viva.co.id, Donovan juga ditanya tentang bagaimana cara agar para santri bisa menempuh pendidikan dan beasiswa untuk bersekolah di Amerika Serikat. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization