Topic
Home / Berita / Nasional / Pesan NU Kepada Muhammadiyah yang Merayakan Milad ke 104

Pesan NU Kepada Muhammadiyah yang Merayakan Milad ke 104

milad-muhammadiyahdakwatuna.com – Jakarta. Rais Aam PB Nahdlatul Ulama (NU), KH Ma’ruf Amin berharap Muhammadiyah yang tengah merayakan milad ke 104 terus memberikan amal sosial.

Menurut dia, Muhammadiyah bersama-sama dengan NU merupakan aset nasional yang terus berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Saya kira, Muhammadiyah sudah banyak berkiprah  di dalam kehidupan masyarakat bangsa dan negara. Karena itu, kita berharap, ke depan amal sosial Muhammadiyah untuk bangsa dan negara lebih banyak lagi. Karena memang, masyarakat sangat membutuhkan kiprah Muhammadiyah, seperti yang antara lain telah dilaksanakan,” kata KH Ma’ruf Amin saat sebagaimana dilansir republika.co.id, Kamis (17/11/2016).

Sementara itu, dalam pidato perayaan milad Muhammadiyah ke 104 di di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ketua Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir mengatakan bahwa perayaan milad bukan hanya seremoni semata, melainkan ajang pembangkit spirit dan perubahan dalam membangun Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Jadikan milad sebagai tonggak dan langkah kedepan untuk membawa Muhammadiyah yang unggul dalam berbagai kehidupan,” ujar Haedar Kamis (17/11/2016) dikutip dari laman muhammadiyah.or.id

Lebih lanjut Haedar mengatakan, telah menjadi tantangan bagi pimpinan dan warga Muhammadiyah dalam menjadikan Muhammadiyah di seluruh tanah air jauh lebih maju.

“Tugas dan tanggung jawab pemimpin, aktivis, kader, di persyarikatan untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan, kesehatan. Serta bangkitkan semboyan sedikit bicara, banyak berfikir, dan banyak bekerja,” jelasnya.

Haedar berharap agar spirit milad Muhammadiyah yang ke 104 tersebut dapat berpengaruh kepada karakter bangsa.

“Jangan menjadi bangsa yang menghujat dan fitnah, sehingga terpuruk satu sama lain. Untuk itu bangunlah bangsa yang religius, cerdas diatas nilai-nilai akhlak dan kebersamaan,” pungkasnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization