Home / Berita / Silaturahim / Hadir di Korea Selatan, Haedar Nashir Resmikan PCIM ke-18

Hadir di Korea Selatan, Haedar Nashir Resmikan PCIM ke-18

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si beserta rombongan PP Muhammadiyah Selasa, 18 Oktiber 2016 lalu menyambangi Negeri Ginseng, Korea Selatan. (Phisca)
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si beserta rombongan PP Muhammadiyah Selasa, 18 Oktiber 2016 lalu menyambangi Negeri Ginseng, Korea Selatan. (Phisca)

dakwatuna.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si beserta rombongan PP Muhammadiyah Selasa, 18 Oktiber 2016 lalu menyambangi Negeri Ginseng, Korea Selatan untuk melantik secara langsung Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) ke-18 Dunia. Bertempat di Hotel Hamilton Itaewon pelantikan di hadiri beberapa pengurus perdana PCIM Korea Selatan yang terdiri dari Pelajar, Buruh Migran Indonesia dan ibu rumah tangga.

Dalam tausiyahnya Dr.H Haedar Nashir, M.Si menyampaikan bahwa PCIM pada prinsipnya mengedepankan semangat perhimpunan sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi warga Muhammadiyah dan memiliki fungsi sebagai perwakilan Muhammadiyah di negara setempat. Dalam kesempatan itu Ketua PP Drs. H. Ahmad Dahlan Rais, M.Hum yang juga turut hadir menambahkan pentingnya semangat diaspora pada kader Muhammadiyah yang nantinya berkontribusi menjadi agen perubahan di Indonesia.

PCIM Korea Selatan resmi menambah daftar PCIM di belahan dunia saat ini yakni menjadi PCIM ke 18. Sebelum resmi dideklarasikan sebenarnya Muhammadiyah Korea Selatan sudah memiliki kegiatan seperti pengajian online dan temu warga Muhammadiyah. Dalam kepengurusan perdana PCIM Korea Selatan ini terpilih Phisca Aditya Rosyady selaku Ketua dan Muhammad Ridwan Dzikrurrohim selaku Sekretaris. Diharapkan PCIM Korea Selatan bisa menambah kekuatan dakwah Islam di Negeri Ginseng dan mengepakkan dakwah Muhammadiyah diseluruh penjuru dunia. (Phisca/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Phisca Aditya Rosyady
Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Korea Selatan Periode 2017-2018. Ketua Indonesian Muslim Student Society in Korea Periode 2016-2017. Lulusan master di Computer Science and Engineering Seoul National University, pernah menjadi Researcher Assistant di Sungkyunkwan University, Korea. Suka traveling, menulis, coding, dan blogging. Memiliki semboyan, beraksilah niscaya Allah akan mereaksikan ikhtiarmu!

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Organization