Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Puluhan Terluka Akibat Serangan Bom di Manhattan New York

Puluhan Terluka Akibat Serangan Bom di Manhattan New York

Aparat kepolisian New York City (nytimes.com)
Aparat kepolisian New York City (nytimes.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Walikota New York, Bill de Blasio, menyatakan bahwa ledakan bom yang menyebabkan sekitar 29 orang terluka di Chelsea, Manhattan, dilakukan secara sengaja.

Meskipun demikian, menurut Blasio bahwa berdasarkan investigasi awal peledakan tersebut belum bisa dikaitkan dengan serangan kelompok teroris tertentu.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo mengutip pemberitaan setempat (18/9/2016), pihak kepolisian New York menyatakan bahwa sejauh ini korban ledakan itu telah dirawat di rumah sakit terdekat, dan yang terdata sejauh ini berjumlah 29 orang.

Angka tersebut bertambah dari sebelumnya disebutkan korban berjumlah 25 orang yang terkena ledakan bom yang dilemparkan ke sebuah keranjang sampah dekat Seventh Avenue di Jalan 23 tengah kota Manhattan, New York, pada Sabtu kemarin pukul 8.30 pm waktu setempat.

Saat ini, berbagai titik keramaian di New York dijaga ketat pihak kepolisian, terutama saat ini kota tersebut tengah sibuk dengan kehadiran kalangan penting dari berbagai negara dalam rangka sidang majlis umum tahunan PBB.

Sejumlah saksi mata mengaku mendengarkan suara ledakan yang sangat keras dari lokasi kejadian yang memang dipenuhi sejumlah restoran dan hotel. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization