Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Barack Obama: Turki Berhak Mempertahankan Kedaulatan Wilayahnya

Barack Obama: Turki Berhak Mempertahankan Kedaulatan Wilayahnya

Presiden Perancis dan Presiden AS di Gedung Putih (fox13now.com)
Presiden Perancis dan Presiden AS di Gedung Putih (fox13now.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Presiden AS, Barack Obama, dalam keterangan pers bersama Presiden Perancis, Francois Hollande, di Gedung Putih, AS, menyebutkan Turki sama seperti negara lainnya, berhak menjaga dan mempertahankan wilayah dan ruang udaranya.

Obama lebih lanjut mendorong Rusia dan Turki agar tidak memperuncing ketegangan hubungan keduanya setelah peristiwa penembakan itu.

“Hal yang sangat penting sekali bagi kita saat ini adalah memastikan Rusia dan Turki dapat membicarakan (dengan kepala dingin) apa yang sesungguhnya terjadi, dan menjauhi apa pun yang memperburuk keadaan,” ungkap Obama dalam kesempatan itu.

Pesawat tempur Rusia jenis Su-24 itu jatuh di kawasan pegunungan Turkman di Lazikiya. Sejumlah informasi menyebutkan pesawat tempur Rusia masih mencari pilot pesawat dan kopilotnya di daerah Piyar Pujak yang mayoritas warganya adalah etnis Turkman.

Sebelumnya, sejak operasi militer di Suriah yang diklaim untuk memerangi ISIS, Turki dengan tegas memperingatkan Rusia dan Suriah untuk tidak melanggar dan memasuki ruang udaranya. (rem/dakwatuna)

Sumber: BBC Arabic

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization