Home / Berita / Internasional / Amerika / Sutradara Peraih Oscar Ikut Aksi Demo Anti Polisi Rasis di New York

Sutradara Peraih Oscar Ikut Aksi Demo Anti Polisi Rasis di New York

Aksi anti polisi rasis di Amerika (freemalaysiatoday.com)
Aksi anti polisi rasis di Amerika (freemalaysiatoday.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Sutradara AS pemenang Oscar, Quentin Tarantino, adalah salah satu di antara ratusan pengunjuk rasa dari seluruh Amerika Serikat di New York pada Sabtu kemarin (24/10/2015) melawan perlakuan brutal dan rasis polisi terhadap warga kulit hitam dan keturunan Amerika Latin.

Pengunjuk rasa mengatakan polisi AS tidak adil terhadap pria kulit hitam dan Latin, dan mengkritik apa yang mereka lihat sebagai militerisasi pasukan penegak hukum di AS.

“Tidak ada upaya apa pun dari Pemerintah (untuk mengusut), itu sebabnya kami di sini. Buktinya, polisi yang membunuh tidak dipenjara atau tidak menghadapi tuntutan hukum apapun,” kata Tarantino

Tarantino telah bergabung dengan para pengunjuk rasa lainnya di New York Times Square pada hari Kamis lalu dan mengkampanyekan tagline #RiseUpOctober, menuntut diakhirinya aksi-aksi brutal rasis oleh kepolisian AS.

Warga yang mengatakan khawatir kehilangan anggota keluarga di tangan polisi rasis tampak berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa itu, bersama warga yang anggota keluarga tewas ditembak polisi.

“Ini adalah kemajuan besar, menakjubkan bagi saya, dan kami berharap aksi-aksi serupa semakin banyak untuk memberantas kebrutalan aparat kepolisian,” kata Edwards, 18 tahun, kepada AFP. Edwards adalah kakak Dakota Bright, 15, ditembak mati oleh polisi Chicago pada bulan November 2012.

“Saya berharap bahwa setiap orang, tidak hanya orang kulit hitam dan coklat, tapi juga warga keturunan dari berbagai etnis bisa ikut serta dalam aksi ini,” tambahnya.

Sejauh ini, sebuah laporan investigasi dikabarkan sedang disusun oleh koran The Guardian menyebutkan hampir 930 orang telah tewas oleh polisi di Amerika Serikat sepanjang tahun ini. (rem/dakwatuna)

Sumber: Free Malaysia Today

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pecahkan Kaca dengan Kepala, WN Turki Ini Selamat dari Serangan Teroris di Selandia Baru

Organization