Home / Berita / Nasional / Innalillahi, Istri Bung Tomo Meninggal Dunia

Innalillahi, Istri Bung Tomo Meninggal Dunia

Bung Tomo
Sulistina Utomo (91), istri almarhum Bung Tomo, meninggal dunia di RSPAD, Rabu (31/8/2016). (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kabar duka datang dari keluarga besar pahlawan nasional Bung Tomo. Sulistina Utomo (91), istri almarhum Bung Tomo dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi di RSPAD.

Sulistina meninggal pukul 01.42 WIB di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016). Sebelumnya dia sudah menjalani perawatan di RSPAD sejak dua pekan lalu.

“Ibu sudah sepuh. Paru-parunya nggak bersih. Maka harus dibersihkan. Ternyata ada infeksi,” kata putra Sulistina, Bambang Sulistomo ketika ditemui rumah duka, Jl Muhasyim Buntu nomer 45, Tarogong, Jakarta Selatan sebagaimana dilansir detikcom.

Sementara itu, menurut salah satu kerabat keluarga Bung Tomo, AH. Tony, almarhumah akan dimakamkan tepat di samping makam suaminya, Bung Tomo, di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya pada Rabu (31/8/2016) sore.

Rencananya, almarhumah diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya pukul 11.30 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian dishalatkan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

“Dari sana langsung dibawa ke TPU Ngagel dan dilakukan prosesi pemakaman,” ucap Tony, yang juga tokoh masyarakat Kota Surabaya tersebut, dikutip dari republika.co.id

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga datang dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang menilai sosok Sulistina Sutomo adalah seorang panutan dan menjadi teladan.

“Saya mewakili Jawa Timur dan masyarakat turut duka cita sedalam-sedalamnya, dan Indonesia kehilangan satu lagi panutan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” katanya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

[Video] Menlu Turki Kejutkan Warga Sudan

Organization