Topic
Home / Berita / Nasional / Hingga kini, Visa Haji Gelombang Dua Belum Selesai

Hingga kini, Visa Haji Gelombang Dua Belum Selesai

Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin mengatakan, hingga saat ini, visa jamaah haji gelombang dua mendatang belum semua selesai. (kabarmakkah.com)
Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin mengatakan, hingga saat ini, visa jamaah haji gelombang dua mendatang belum semua selesai. (kabarmakkah.com)

dakwatuna.com – Bantul.  Permasalahan visa memang kerap menjadi sorotan banyak pihak terkait penyelenggaraan ibadah haji.

Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin mengatakan, hingga saat ini, visa jamaah haji  gelombang dua mendatang belum semua selesai. Pihaknya baru menyelesakan visa haji untuk jamaah yang berangkat pada gelombang pertama yang sudah diberangkatan sejak kemarin.

“Pelaksanaan hajii sejauh ini berjalan dengan lancar, jamaah haji gelombang pertama sudah diberangattkan dari 11 kloter tidak kurang dari  4.459 jamaah dari  9 embarkasi. Semua visa sudah diselesaikan. Kita tinggal tuntaskan (visa) untuk yang gelombang ke dua, pertengahan minggu ke 3 nanti,” ujarnya usai membuka Festival Alquran di Sportorium UniversitasMuhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (10/8/2016). Demikian dilansir republika.co.id

Menurut Lukman, saat ini visa untuk jamaah haji gelombang dua tengah diproses. Jadi jika ada calon jamaah haji belum memperoleh visa berarti diia dipastikan masuk gelombang dua pemberangkatan. “Saat ini kita tengah konsentrasi untuk gelombang satu,” katanya.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Ahda Barori beberapa waktu yang lalu, bahwa untuk Visa jamaah haji gelombang pertama telah selesai sejak 30 Juli 2016 lalu.

(Baca: Alhamdulillah, Visa Calon Haji Gelombang Pertama Telah Selesai)

Sebagaimana tahun lalu, kuota jamaah haji reguler berjumlah 155.200. mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama sekitar 78.000 jamaah akan diberangkatkan mulai tanggal 9 Agustus hingga 21 Agustus. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization