Topic
Home / Berita / Silaturahim / Semarak Ramadhan Bersama PKPU Korea Selatan

Semarak Ramadhan Bersama PKPU Korea Selatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Semarak Ramadhan di Korea Selatan. (Putri/kis/PKPU)
Semarak Ramadhan di Korea Selatan. (Putri/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Busan.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU cabang Korea Selatan tahun ini kembali turut serta menyemarakkan Ramadhan di Korea Selatan dengan memberikan pelayanan bagi WNI yang ada di Korea Selatan, dengan mengirim 7 dai untuk safari dakwah di kantong-kantong WNI dan safari kampus di Korea Selatan. Selama bulan Ramadhan PKPU Korea Selatan juga mengadakan kajian online mingguan yang bisa diikuti seluruh WNI baik di Korea Selatan maupun luar Korea Selatan.

Dedi Agus Setiawan, selaku Kepala cabang PKPU Korea Selatan dalam rilisnya mengatakan “program PKPU selama Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan sosial PKPU kepada WNI di Korea Selatan.” ungkapnya.

Dedi melanjutkan, “Selain Ramadhan kami rutin mengirimkan dai-dai sepanjang tahun sebagai bentuk spiritual and mentality support, kami juga aktif men-support kegiatan-kegiatan positif WNI di Korea Selatan serta kami rutin mengirimkan mentor di berbagai bidang keilmuan untuk sharing ilmunya kepada rekan-rekan buruh migran indonesia sebagai bentuk pelayanan capacity building sejalan dengan fungsi kami sebagai Economic Social Council of United Nations (Ecosoc UN).” jelasnya.

Lembaga yang telah memiliki izin resmi dari pemerintah korea ini(비영리민간단체688호) berkantor di Busan Indonesia Center, Busan Korea selatan, di kantor ini PKPU juga memiliki ruang seminar yang cukup memadai untuk dapat digunakan sebagai tempat kegiatan-kegiatan WNI, serta terdapat pula sekolah bagi anak-anak binaan PKPU yang diberi nama SALI (Sekolah Anak Langit Indonesia) yang pengajarnya merupakan mahasiswi Indonesia yang sedang menyelesaikan study magister dan doktoral di kota Busan. (Putri/kis/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization