Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / OKI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Yaman

OKI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Yaman

Rakyat Yaman yang menghadapi krisis air bersih (aa.com.tr)
Rakyat Yaman yang menghadapi krisis air bersih (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Yaman. Konvoi bantuan kemanusiaan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), sebelumnya bernama Organisasi Konferensi Islam, dikabarkan bertolak dari Riyadh, Arab Saudi, menuju Yaman pada Senin kemarin (16/5/2016).

Bantuan kemanusiaan yang dikirim merupakan bagian dari komitmen bantuan senilai 400 juta dolar AS oleh negara-negara anggota.

Dalam rilis yang diterima oleh kantor berita Anadolu Agency, bantuan tersebut di antara daftar bantuan kemanusiaan yang sangat mendesak, diperlukan oleh rakyat Yaman, berdasarkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Yaman saat ini.

Konvoi yang didominasi oleh bantuan medis ini disiapkan segera setelah pertemuan luar biasa menlu negara-negara OKI di Jeddah pada Juni 2015 tahun lalu, yang dilaksanakan berdasarkan permintaan Yaman untuk memantau situasi kemanusiaan di negara tersebut.

Sebelumnya pada April 2016 lalu, konferensi Islam yang dilaksanakan di Istanbul, Turki, juga telah merekomendasikan pelaksanaan konferensi kemanusiaan internasional guna menggalang dana membantu rakyat Yaman. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization