Home / Berita / Nasional / Peserta Asal Aceh Juara I Lomba Baca Kitab Kuning Nasional

Peserta Asal Aceh Juara I Lomba Baca Kitab Kuning Nasional

(Kiri ke Kanan): Ketua DPW PKS Aceh Ghufron Zainal Abidin, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan para emenang lomba baca kitab kuning di Milad PKS. (IST)
(Kiri ke Kanan): Ketua DPW PKS Aceh Ghufron Zainal Abidin, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan para emenang lomba baca kitab kuning di Milad PKS. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Delegasi dari Aceh, Ahmadi (22) berhasil menjadi yang terbaik dalam Lomba Baca Kitab Kuning Nasional yang diselenggarakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rangka Milad ke-18 PKS.

Ahmadi menyisihkan 1.277 peserta secara nasional dari 14 propinsi di seluruh Indonesia. Ahmadi yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Al Ikhlas Al Aziziyah, Bireun, Aceh ini mengaku menjadi juara I adalah kenikmatan.

Ia berhadap PKS tiap tahun menyelenggarakan berbagai perlombaan keislaman, tak hanya sebatas membaca kitab kuning. “Harapannya tahun depan cabang lain diperlombakan untuk menambah semangat anak muda Islam,” papar pemuda asli Aceh ini.

Sebelumnya Ahmadi berhasil menyisihkan 39 peserta lain dari Aceh untuk menjadi yang terbaik di tingkat propinsi. Santri yang mengaku gemar mengikuti perlombaan keislaman ini sebelumnya juga meraih prestasi menjadi juara I lomba baca kitab kuning tingkat Propinsi Aceh pada 2014 silam.

Anggota Dewan Juri Muslih Abdul Karim menambahkan antusiasme peserta lomba sangat tinggi. Awalnya panitianya menargetkan seribu peserta, namun membludak menjadi 1.277 peserta.

Dewan juri dalam babak Final Lomba Baca Kitab Kuning terdiri dari KH Syuhada Syarkun (Pesantren Salafiyah Tebuireng, Jawa Timur), KH Ahzami Samiun Jazuli (Pengasuh Yayasan Pendidikan Darul Hikmah, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat), dan KH Muslih Abdul Karim (Pengasuh Ponpes Baitul Quran, Depok, Jawa Barat). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Sejarawan Yahudi Ramal Israel Akan Hancur dengan Sendirinya Pada Tahun Ini