Home / Berita / Nasional / Saatnya Perempuan Diberi Kesempatan Pimpin Parlemen

Saatnya Perempuan Diberi Kesempatan Pimpin Parlemen

Ilustrasi - Gedung MPR DPR.
Ilustrasi – Gedung MPR DPR.

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyatakan PKS sangat mengapresiasi keberadaan perempuan untuk memimpin parlemen. Hal ini menjadi salah satu alasan mengusulkan Ledia Hanifa untuk menduduki posisi Wakil Ketua DPR RI.

“Saya kira layak karena kepimpinan seperti etalase. Tidak bisa sembarangan kriterianya. Sebab, yang bersangkutan juga mempunyai kapabilitas untuk menjalankan fungsi,” kata Kang Iman, dalam “Kongkow Bersama Wartawan” di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Kang Iman menyebut menjadi pimpinan parlemen diperlukan ketrampilan mengendalikan anggota. Kapasitas kepemimpinan harus ada pada sosok pimpinan DPR.

“Kalau kita tempatkan orang yang tidak punya kepemimpinan, nanti sulit. Ledia sudah terbiasa memimpin karena wakil ketua komisi,” ujarnya.

Kang Iman menyebut Ledia dilihat secara kapabilitas itu luar biasa, sangat aktif dalam beragam kegiatan baik skala nasional ataupun internasional. Pemahamannya terhadap sebuah permasalahan pun sangat mumpuni. Hal ini terlihat selama dua periode di parlemen, Ledia selalu membawahi bidang kesejahteraan rakyat.

“Saya kira Ledia sangat memahami tentang portofolio wakil ketua bidang Kesra. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan, selain integritas,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization