Home / Berita / Silaturahim / CIMB Niaga Syariah Gandeng PKPU Lakukan Recovery Pasca Banjir Bandung

CIMB Niaga Syariah Gandeng PKPU Lakukan Recovery Pasca Banjir Bandung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
CIMB Niaga Syariah dan PKPU melakukan Aksi Recovery PAsca Banjir Bandung. (fadsupp/Putri/PKPU)
CIMB Niaga Syariah dan PKPU melakukan Aksi Recovery PAsca Banjir Bandung. (fadsupp/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandung.  Meski banjir di Bandung sudah menyurut, tidak serta merta program kemanusiaan telah selesai. Seiring dengan menyurutnya banjir maka akan muncul kebutuhan-kebutuhan lain seperti penanganan penyembuhan penyakit, pemulihan trauma, kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Tidak sedikit kerugian materi maupun nonmateri yang ditimbulkan akibat dari banjir tersebut.

Peduli dengan kondisi tersebut, CIMB Niaga Syariah bekerjasama dengan PKPU melakukan Aksi Recovery Pasca Banjir Bandung. Selasa (12/4/2016). Didampingi oleh tim PKPU, rombongan perwakilan CIMB NIAGA SYARIAH ikut turun langsung ke lokasi. Antusias dan kepedulian tetap terpancar, meskipun menuju ke lokasi harus menggunakan perahu dan panas matahari terasa terik dan menyengat kulit.

Ridwan Hidayatulloh, Koordinator Tim Rescue PKPU untuk Banjir Bandung menyampaikan bahwa Program Peduli Banjir Bandung CIMB Niaga Syariah ini memberikan 300 paket bantuan yang meliputi bantuan alat kebersihan dan peralatan sekolah.

“Kita memilih Kampung Ciputat Desa Andir Kecamatan Bale Endah Kabupaten Bandung sebagai lokasi penyaluran bantuan karena meskipun secara umum banjir telah surut tetapi di sini ada beberapa titik yang masih terkena banjir. Kampung Ciputat ini merupakan daerah yang terendah dan tanah sudah tidak menyerap air lagi. Akibatnya, tetap ada genangan air dalam waktu 3-5 bulan ke depan”.

“Masyarakat membutuhkan alat-alat kebersihan. Semoga, paket peralatan sekolah yang diberikan juga dapat memicu anak-anak untuk tetap semangat bersekolah meskipun mereka masih terkena dampak akibat banjir”, lanjutnya.

Kepala Cabang PKPU Bandung, Kiki Rejeki menyampaikan bahwa berdasarkan pantauan, kampung Cipatat dan beberapa daerah di Baleendah merupakan daerah yang jarang mendapatkan berbagai program bencana/rescue karena aksesnya yang sulit.

PKPU sebagai fasilitator berterima kasih kepada CIMB Niaga Syariah yang telah membantu terlaksananya berbagai program kemanusiaan. Ia juga berharap semoga adanya bantuan ini dapat memotivasi tokoh-tokoh masyarakat untuk semakin peduli kepada masyarakat sekitar.

“Memang sangat sulit ketika harus menolong orang lain sementara kita juga dituntut untuk menyelamatkan keluarga kita. Saya sangat mengapresiasi atas apa Bapak-Bapak lakukan selama bencana ini”, ucapnya.

Lurah Andir, Saep S.Sos memberikan apresiasi kepada CIMB Niaga Syariah dan PKPU atas terlaksananya program ini di wilayah Andir. Ia juga mengingatkan kepada pengurus untuk dapat menyampaikan amanah bantuan ini tepat sasaran dan tersampaikan dengan baik. Dede Ruhiat, Ketua RW 13 menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan dan mendoakan semoga rezeki yang diberikan dibalas oleh Allah SWT dan mendapatkan kesehatan dan kesuksesan lebih baik lagi.

Mewakili Pimpinan CIMB NIAGA SYARIAH, Widyanti Hidayat selaku Relationship Manager, mengajak jajaran RW dan RT yang hadir untuk tetap memandang positif terhadap bencana yang menimpa. Semoga masih tetap ceria dan bisa berkumpul bersama dengan keluarga dan warga lainnya. Ia juga berharap semoga stake holder bersama-sama berperan untuk menyelesaikan permasalahan banjir ini.

“Semoga silaturahim kita ini tidak terjadi ketika bencana ini saja. Semoga tidak ada bencana lagi. Kami mengundang bapak-bapak untuk berkunjung ke kantor CIMB NIAGA SYARIAH”, tuturnya.

Praktisi pemberdayaan masyarakat, Fadly Halim Hutasuhut, SIP, MPS,Sp menyampaikan, bahwa pola-pola kerjasama harus diterapkan oleh berbagai unsur terkait untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

” Saat ini paradigma yang dipakai adalah bersinergi. Korporat dapat bersinergi dengan NGO-NGO untuk mewujudkan rasa tanggung jawab dan kepedulian sosial mereka ke dalam program-program pemberdayaan masyarakat yang baik, tepat dan akuntabel”, pungkasnya. (fadsupp/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization