Topic
Home / Berita / Silaturahim / Wakil Walikota Pekanbaru Sambut Baik Kerjasama CIMB Syariah dan PKPU

Wakil Walikota Pekanbaru Sambut Baik Kerjasama CIMB Syariah dan PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi beserta istri, Indriarita hadir pada pembukaan program tanggap asap kerjasama PKPU dengan CIMB Niaga Syariah, Kamis (5/11/15). .(Wentiza/Putri/PKPU)
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi beserta istri, Indriarita hadir pada pembukaan program tanggap asap kerjasama PKPU dengan CIMB Niaga Syariah, Kamis (5/11/15). .(Wentiza/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Berkurangnya kabut asap di Riau tidak lantas menghilangkan masalah dan dampak dari asap tersebut. Merespon hal itu Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dengan bantuan donasi dari CIMB Niaga Syariah kembali mengadakan program tanggap asap dengan pembukaan seremonial yang diadakan di Kampung Saomati RW. 22 RT.1 kelurahan Sail, kecamatan Tenayan Raya (5/11).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi beserta istri, Indriarita, General Manager CIMB Syariah, Saeful Iza, General Manager Kemitraan PKPU Pusat, Anjar Radite, Kepala Cabang PKPU Pekanbaru, Sutanto, beserta RW. 22 dan RT. 1, 2, dan 3 kampung Saomati. Selain itu juga hadir Saeful, perwakilan dari CIMB Syariah, kemudian perwakilan sekolah, masjid, dan puskesmas penerima manfaat penyaluran air purifier.

Anjar Radite, General Manager Kemitraan PKPU Pusat dalam sambutannya mengatakan PKPU senantiasa mengajak berbagai pihak untuk terus membantu masyarakat yang ditimpa cobaan, baik karena musibah, dari segi ekonomi, kesehatan, ataupun lainnya.

“Saya berterimakasih pada CIMB Syariah yang selalu mempercayakan dana sosial perusahaannya kepada PKPU, harapan saya hubungan ini tetap terus berlangsung baik hingga kita selalu bisa bersama-sama mengurangi beban masyarakat” ungkapnya.

Sedangkan Mukhlis, Ketua RW.22 menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PKPU dan Bank CIMB Syariah. “Saya sangat berterima kasih pada PKPU yang perhatian dengan kampung kami yang bisa dibilang terisolir” ujar Mukhlis. “terimakasih juga kepada Bank CIMB Syariah yang memberikan bantuan untuk warga kami” tambahnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Saeful sebagai General Manajer CIMB Syariah Pekanbaru kepada PKPU yang diterima oleh Anjar dan Sutanto. Saeful mengatakan kerjasama antara CIMB Syariah dan PKPU sudah berlangsung lama khususnya di Pekanbaru. Ia berharap bantuan kali ini bisa membantu mengurangi dampak penyakit yang diakibatkan oleh asap. “Ini adalah bentuk kepedulian dari CIMB Syariah kepada masyarakat korban asap” ungkapnya.

Di penghujung acara, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan sambutan dan arahannya kepada seluruh tamu undangan dan warga desa. Dalam sambutan tersebut, ia menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama yang dibangun oleh CIMB Syariah dan PKPU. “Terimakasih saya ucapkan kepada CIMB Niaga Syariah dan PKPU yang telah melakukan kerjasama dalam hal kebaikan untuk masyarakat Kota Pekanbaru” ujar Ayat.

Berdasarkan informasi dari Kabid Pendayagunaan PKPU Pekanbaru, Afrizal, terdapat dua program yang dilaksanakan oleh CIMB Syariah dan PKPU. Pertama penyaluran air purifier ke beberapa instansi. Antara lain, Masjid Al Mursalim, SDN 173, Panti Asuhan Baiturrahman, Rumah Sakit Budi Mulya, SD Al Fityah, SMA Al Ittihad, Yayasan Imam Syafi’i, Puskesmas Tenayan Raya, Puskesmas Rojosari, Puskesmas Delima. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ayat Cahyadi didampingi istrinya dan Kabag Humas Pemerintah Kota Pekanbaru.

Program kedua yaitu pelayanan kesehatan gratis di 4 titik. Titik pertama di RT 1 RW 22 Kampung Saomati, tempat berlangsungnya acara seremonial. Untuk titik pertama langsung dilaksanakan setelah kegiatan seremonial selesai. Jumlah penerima manfaatnya antara lain 138 untuk layanan umum, 68 ISPA, 89 layanan gizi balita. Total semua 227 penerima manfaat.

Untuk titik lainnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (7/11) dan Minggu (8/11). Pada hari pertama berlokasi di Jalan Uka, Garuda Sakti Panam, kemudian Masjid Gunung Merah SAS di Jalan Wahid Hasyim dan hari kedua di Jalan Riau kelurahan Tampan, kecamatan Payung Sekaki.(Wentiza/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization