Topic
Home / Berita / Silaturahim / CIMB Niaga Syariah – PKPU Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk 135 Siswa Kurang Mampu

CIMB Niaga Syariah – PKPU Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk 135 Siswa Kurang Mampu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan perlengkapan sekolah untuk SD/MI Miftahul Salam Kota Bandung.  (Fadsupp/Putri/PKPU)
Bantuan perlengkapan sekolah untuk SD/MI Miftahul Salam Kota Bandung. (Fadsupp/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandung. “Seneng banget. Ada anugerah”, ucap Lisna salah seorang siswa SD/MI Miftahussalam yang mendapatkan program penyaluran perangkat sekolah. “Tas ini dipakai sejak kelas 3”, jawab siswi kelas 5 ini ketika ditanyakan kapan terakhir membeli tas.  Lisna, Irfan dan Karina serta siswa-siswi lainnya,  tampak begitu gembira. Mereka berkumpul dan berbaris di depan halaman sekolahnya yang sempit.

Rombongan CIMB Niaga Syariah Cabang Bandung dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bertolak ke SD/MI Miftahul Salam Kota Bandung untuk melakukan Program Penyaluran Bantuan Perlengkapan Sekolah. Meski terletak di pusat Kota Bandung tetapi sekolah ini masuk dalam kategori untuk diberikan perhatian.

“Bapak dan Ibu melihat sendiri kondisi sekolah kami. Oleh sebab itu kami sangat berharap bantuannya guna menunjang program belajar disekolah ini,” ucap Yani mewakili pihak sekolah.

Menurut Ganjar Muttaqin selaku Program Officer PKPU Bandung, SD/MI Miftahul Salam dipilih setelah melakukan survey lapangan ke beberapa tempat. “80% siswa di sini adalah dari keluarga tidak mampu dan wilayah ini menjadi salah satu titik kantung kemiskinan di Kota Bandung”, ungkapnya.

Kepala Cabang PKPU Bandung, Kiki Rejeki mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank CIMB Niaga Syariah yang telah mendukung penuh sehingga Program Bantuan Perlengkapan Sekolah ini dapat diwujudkan. “PKPU hanyalah fasilitator”, ucapnya.  Ia juga berharap bantuan dari Bank CIMB Niaga Syariah ini bermanfaat dan siswa-siswi semakin giat untuk belajar sehingga bisa menorehkan prestasi.

Novandri Yudha, Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Syariah, memotivasi siswa-siswi untuk memiliki cita-cita dan bertekad untuk menggapainya. Ia juga menginformasikan bahwa CIMB Niaga Syariah telah bermitra dengan berbagai lembaga termasuk Kementrian Agama Kota Bandung dan  mengharapkan doa dan dukungan agar Bank CIMB Niaga Syariah dapat bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan perbankan yang lebih baik.

“CIMB Niaga Syariah memiliki banyak program-program bantuan yang bertujuan untuk menunjang pendidikan. Terutama kepada PKPU, kita akan support kegiatan-kegiatan pendidikan dan lainnya yang sejalan dengan program CIMB Niaga Syariah. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua”, ungkapnya.

Sebagai salah satu NGO, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tentunya memiliki program-program pemberdayaan di bidang pendidikan ataupun bidang lainnya. Program-program pembangunan fisik serta penyaluran bantuan adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Program Penyaluran Bantuan Perlengkapan Sekolah ini merupakan salah satu program PKPU di bidang pendidikan yang diharapkan memiliki dampak yang baik untuk motivasi para siswa agar memiliki semangat belajar yang tinggi untuk menggapai cita-citanya. (Fadsupp/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK

Figure
Organization