Home / Berita / Internasional / Asia / Saking Pentingnya, Nawaz Sharif Ubah Agendanya Karena Kunjungan Pangeran Mohammad bin Salman

Saking Pentingnya, Nawaz Sharif Ubah Agendanya Karena Kunjungan Pangeran Mohammad bin Salman

Pangeran Mohammad bin Salman dan Perdana Menteri Nawaz Sharif. (sabq)
Pangeran Mohammad bin Salman dan Perdana Menteri Nawaz Sharif. (sabq)

dakwatuna.com – Islamabad. Wakil putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman, Ahad (10/1/2016) hari ini, berkunjung ke Pakistan. Pangeran membawa pesan sangat penting sehingga perdana menteri Pakistan, Nawaz Sharif, harus mengubah agenda kegiatannya.

Rencananya, Pangeran Mohammad akan bertemu dengan perdana menteri Nawaz Sharif, menteri pertahanan Khawaja Muhammad Asif, panglima angkatan bersenjata Jenderal Raheel Sharif.

Sebenarnya, Nawaz Sharif harus berada di Lahore selama dua hari ini (Ahad dan Sabtu). Namun karena kunjungan penting ini, agenda penting itu pun diubah, dan hari ini Nawaz Sharif tetap berada di ibukota Islamabad.

Diperkirakan, menteri pertahanan dan bebera;a tokoh militer penting di Pakistan akan diundang menghadiri konferensi tentang koalisi Islam melawan terorisme di Riyadh.

Sementara itu beberapa pengamat melihat, kunjungan Pangeran Mohammad ini dilakukan pada waktu yang sangat penting, saat terjadinya krisis politik antara negara-negara Arab dan Iran. Sedangkan Pakistan sendiri sudah menyambut inisiatif Arab Saudi dalam memerangi terorisme, ekstremisme, dan pemikiran yang membahayakan.

Seperti diberitakan Sabq, beberapa hari ini terlihat banyak pejabat Saudi yang melakukan upaya diplomasi di Pakistan untuk memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang.

Di antaranya kunjungan menteri luar negeri Saudi Adel Al-Jubeir, yang bertemu dengan perdana menteri Nawaz Sharif, penasihat perdana menteri untuk urusan luar negeri Sartaj Aziz, dan panglima angkatan bersenjata Raheel Sharif. Pertemuan bertempat di markaz besar angkatan bersenjata di Rawalpindi.

Sebelumnya, pembantu menteri pertahanan Saudi, Mohammad bin Abdullah Al-Aish, mengunjungi markas komando angkatan bersenjata Pakistan, dan bertemu dengan panglima Raheel Sharif. (msa/dakwatuna)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi