Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini 4 Strategi Jenderal Israel Dalam Membungkam Intifadhah

Ini 4 Strategi Jenderal Israel Dalam Membungkam Intifadhah

Menteri Perang Israel, Moshe Yaalon. (eyad)
Menteri Perang Israel, Moshe Yaalon. (eyad)

dakwatuna.com – Tepi Barat. Menteri Perang Israel, Moshe Yaalon mengeluarkan empat keputusan penting terkait upaya menghentikan Intifadhah Al-Quds. Intifadhah yang merupakan aksi perlawanan rakyat Palestina itu kini memasuki bulan kedua dan dinilai sangat menyulitkan Israel. Seperti dikutip laman safa.ps.

Analis Israel, Roni Daniel dalam wawancaranya di channel 2 Israel menjabarkan empat strategi dari Yaalon itu, pertama, melakukan penangkapan terhadap para anggota Hamas di Tepi Barat. Langkah ini bertujuan untuk melemahkan gerakan perlawanan dalam memberi dukungan terhadap aksi-aksi intifadhah.

Cara kedua yaitu dengan melarang warga Palestina memasuki wilayah komplek permukiman Yahudi, Gush Etzion yang menghubungkan kota Betlehem dengan Hebron, dimana di dua kota ini bentrokan dengan rakyat Palestina kerap terjadi.

Cara lainnya adalah dengan mencabut izin dari kerabat pelaku aksi perlawanan intifadhah. Hal ini dilakukan sebagai hukuman kolektif terhadap tindakan anggota keluarga mereka.

Upaya yang lain dan masih dalam tahap pengkajian adalah, mendeportasi rakyat Palestina yang dicurigai berencana melakukan penyerangan ke pihak Israel, dari Tepi Barat ke Jalur Gaza. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization