Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Kejahatan Syiah Hutsi Kepada Warga Sipil di Yaman

Ini Kejahatan Syiah Hutsi Kepada Warga Sipil di Yaman

Ilustrasi. (islammemo)
Ilustrasi. (islammemo)

dakwatuna.com – Aden. Lembaga HAM dunia Human Rights Watch (HRW), menuduh kelompok pemberontak Syiah Hutsi di Yaman telah melakukan kejahatan kejam kepada warga sipil. Seperti dilansir Islammemo, Rabu (18/11/2015) hari ini.

HRW meminta Syiah Hutsi untuk tidak lagi menanam ranjau darat yang merupakan senjata terlarang. Karena hal itu akan menyebabkan jatuhnya banyak korban di kalangan warga sipil.

Dalam keterangannya, HRW mencontohkan bahwa baru-baru ini sebuah ranjau meledak dan membunuh setidaknya 12 orang warga sipil. Selain itu, terdapat 9 orang yang terluka akibat ledakan ranjau di beberapa provinsi Yaman bagian selatan dan timur pada bulan September lalu.

Direktur HRW bagian senjata, Steve Guc, mengatakan, “Syiah Hutsi telah membunuh warga sipil, atau menyebabkan merea cacat abadi, akibat ranjau-ranjau yang mereka tanam. Ranjau darat adalah sebuah senjata yang menyerang secara acak, sama sekali tidak dibolehkan penggunaannya dengan alasan apa pun.”

Guc menjelaskan bahwa Syiah Hutsi telah menanam banyak ranjau darat sebelum mereka kalah perang dan meninggalkan provinsi Aden dan Abyan, pada bulan Juli yang lalu. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Figure
Organization