Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perancis Kirim Kapal Induk Charl Degul Untuk Serang ISIS di Suriah

Perancis Kirim Kapal Induk Charl Degul Untuk Serang ISIS di Suriah

Kapal induk Perancis, Charl Degol. (aljazeera)
Kapal induk Perancis, Charl Degol. (aljazeera)

dakwatuna.com – Paris. Sejak Senin kemarin, Perancis sudah memulai serangan di Suriah. Targetnya adalah markas pasukan bersenjata ISIS di kota Al-Raqqah, Suriah. Serangan itu menyusul aksi teror yang terjadi Paris, Jumat malam pekan lalu.

Untuk menambah efektifitas serangan, Perancis akan mengirim kapal induk pengangkut pesawat, Charl Degol. Kapal ini akan ditempatkan di Laut Tengah bagian timur, di perairan Suriah atau Libanon.

Juru bicara komando pasukan Perancis, Selasa (17/11/2015) hari ini, menyatakan bahwa pesawat-pesawat tempur Perancis sudah kembali melancarkan serangan udaranya. Serangan menarget pusat komando ISIS dan sebuah kamp pelatihan di kota Al-Raqqah.

Dalam serang pertama, Senin, pesawat tempur yang dikerahkan sebanyak 10 pesawat. Pesawat-pesawat ini terbang dari pangkalan di Emirat Arab dan Yordania.

Di depan parlemen, Presiden Francois Hollande mengatakan, “Kamis depan, kapal induk Degol akan berangkat ke Timur Tengah. Keberadaan kapal ini akan menambah kecepakan gerakan hingga tiga kali lipat.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization