Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 82 Syahid dan 4165 Terluka Sejak Intifadhah Al-Quds Meletus

82 Syahid dan 4165 Terluka Sejak Intifadhah Al-Quds Meletus

Warga Palestina yang syahid (paltimes.net)
Warga Palestina yang syahid (paltimes.net)

dakwatuna.com – Palestina. Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa 82 orang warga Palestina tewas syahid diberondong peluru tajam tentara Israel sejak Intifadhah Palestina meletus kembali pada 3 Oktober 2015 yang masih berlanjut hingga saat ini.

Sebagaimana diberitakan Palestine Times (11/11/2015), Kemkes Palestina merincikan dari 82 yang tewas, 18 orang di antaranya adalah anak-anak, dan 4 orang wanita. 63 orang tewas di Tepi Barat, 18 orang di Jalur Gaza, dan 1 orang di daerah An-Naqb.

Selain korban tewas, Kemkes Palestina juga menginformasikan bahwa sekitar 4165 orang warga Palestina terluka selama intifadhah meletus akibat tertembak peluru tajam, peluru karet, dan gas air mata.

Sebanyak 1320 warga Palestina terluka akibat tertembak peluru tajam di Tepi Barat dan Jalur Gaza, 1030 warga lainnya terluka akibat tertembak peluru karet, dan sisa lainnya cedera akibat tembakan gas air mata.

Sebagian besar korban tewas dan terluka terkena tembakan di tubuh bagian pinggang ke atas sehingga menyebabkan kematian atau luka parah. Ditambahkan sebanyak 255 orang warga Palestina cedera parah akibat kekerasan dan pukulan oleh tentara dan warga Israel. (rem/dakwatuna)

Sumber: Palestine Times

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization